Misteri Elkan Baggott: Kualitas Bagus Namun Lebih Banyak Bermain untuk Timnas Indonesia Ketimbang Klubnya

- 4 Februari 2024, 01:00 WIB
Sumber: Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot ketika menghadapi Argentina/Instagram/@elkanbaggott
Sumber: Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot ketika menghadapi Argentina/Instagram/@elkanbaggott /

JURNAL NGAWI - Pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor, mengungkapkan kebingungannya terhadap perjalanan karier Elkan Baggott, yang lebih banyak tampil untuk Timnas Indonesia daripada klubnya, Ipswich Town.

Meskipun memiliki kualitas yang bagus, Baggott tampak kesulitan mendapatkan menit bermain bersama klub asalnya, Ipswich Town.

Pada bursa transfer Januari 2024, Ipswich Town memutuskan untuk melepas Elkan Baggott ke Bristol Rovers dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Baca Juga: Elkan Baggot Resmi Bergabung dengan Bristol Rovers di Divisi 3 Liga Inggris

Keputusan ini diambil setelah Baggott mengalami keterbatasan menit bermain bersama Ipswich Town, hanya tampil selama 300 menit dalam empat pertandingan Piala Liga Inggris dan mencetak satu gol.

Matt Taylor, pelatih Bristol Rovers, mengakui kebingungannya terhadap statistik yang menunjukkan bahwa Baggott lebih sering bermain untuk Timnas Indonesia daripada untuk klubnya sendiri.

"Dia mungkin lebih banyak bermain di level internasional (bersama Timnas Indonesia) dibandingkan di level klub, kedengarannya hal yang aneh untuk dikatakan," ungkap Taylor.

Baca Juga: Biodata Elkan Baggott, Perjalanan Karier Sepak Bola Bek Timnas Indonesia di Inggris, Umur, Agama, Instagram

Meski sering dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town, Taylor tetap meyakini bahwa Baggott memiliki kualitas yang luar biasa. Sebelum bergabung dengan Bristol Rovers, Baggott sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti King's Lynn, Cheltenham, dan Gillingham FC.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah