Pelatih Vietnam Bangga Pemain Lokal Bisa Imbangi Pemain Naturalisasi Indonesia

- 22 Maret 2024, 16:21 WIB
Selebrasi Egy Maulana Vikri bersama Pratama Arhan dan Witan Sulaeman usai mencetak gol untuk Indonesia ke gawang Vietnam di SUGBK
Selebrasi Egy Maulana Vikri bersama Pratama Arhan dan Witan Sulaeman usai mencetak gol untuk Indonesia ke gawang Vietnam di SUGBK /Media PSSI

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia memetik kemenangan saat menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/03). Gol Egy Maulana Vikri membuat Tim Merah Putih berada di peringkat kedua klasemen Grup. F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier menilai timnya mengimbangi permainan Timnas Indonesia yang dihuni banyak pemain naturalisasi. Hal tersebut pun membuat sang pelatih tidak terlalu khawatir dengan hasil akhir yang didapat The Golden Star malam tadi.

"Kami main lawan Indonesia yang dihuni 80 persen pemain naturalisasi, sedangkan kami banyak diisi pemain lokal," kata Philippe Troussier.

"Saya yakin para pemain muda kami kuat, ini bukan masalah mentalitas yang terpengaruh fans," ucapnya.

"Perlu dicatat, para pemain lokal kami bisa mengimbangi Indonesia. Saya tidak melihat adanya perbedaan jauh antara (pemain lokal) kami dan mereka," katanya.

Baca Juga :

Perjalanan anak asuh Shin Tae Yong belum berakhir. Agar bisa melaju ke Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih panjang.

Pada tanggal 26 Maret 2024 nanti, Marselino Ferdinan dkk akan menghadapi Timnas Vietnam di Hanoi.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x