Proliga 2024: Prestasi Irina Voronkova Outside hitter Popsivo Polwan dari Rusia

- 15 April 2024, 18:36 WIB
Profil Irina Voronkova Popsivo Polwan Proliga 2024
Profil Irina Voronkova Popsivo Polwan Proliga 2024 /Vc.loko

JURNAL NGAWI - Irina Voronkova outside hitter asal Rusia akan memperkuat Popsivo Polwan di Proliga 2024. Ini deretan prestasi pevoli cantik 29 tahun itu.

Kedatangan Irina menambah kedalaman outiside hitter lokal yang dimiliki Popsivo Polwan. Tim voli itu telah memiliki Amalia Fajrina, Arsella Nuari, dan Fajriahni Ema.

Melihat profil Irina, pemain kelahiran Turki 20 Oktober 1995 itu memiliki deretan prestasi mentereng baik secara klub maupun individu.

Lahir dilingkungan keluarga pevoli ayahnya mantan pemain sekaligus pelatih Timnas membuat Irina tumbuh jadi atlet voli hebat.

Dilansir dari volleybox.com, Irina Voronkova berkebangsaan Rusia punya tinggi badan 190 cm dan berat badan 85 kg. Jangkauan spike-nya mencapai 310 centimeter dengan jangkauan block 300 centimeter.

Baca Juga: Profil Kashauna Williams Outside Hitter Jakarta BIN di Proliga 2024 Masih Muda Bergelimang Prestasi

Irina saat ini telah menyelesaikan pertandingan final Piala Sultanlar Ligi antara Eczacibasi Dynavit melawan Fenerbachce pada 9 April 2024.

Setelah babak final digelar, Irina bisa langsung ke Indonesia karena negaranya tidak mengikuti kompetisi Volleyball Nations League (VNL).

Pasalnya Rusia masih terkena larangan sanksi tampil di seluruh ajang internasional menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x