Tim Bulutangkis Putri Indonesia Melaju ke Final Piala Uber 2024 Setelah Mengalahkan Korea Selatan

- 4 Mei 2024, 15:49 WIB
Indonesia Masuk Final Uber Cup 2024 Menang 3-2 Atas Korea Selatan, Final Piala Uber Pertama Setelah 16 Tahun
Indonesia Masuk Final Uber Cup 2024 Menang 3-2 Atas Korea Selatan, Final Piala Uber Pertama Setelah 16 Tahun /Instagram @kemenpora

JURNAL NGAWI - Indonesia meraih kemenangan dramatis saat pebulu tangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, memastikan tim Merah Putih melaju ke final Piala Uber setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 dalam babak semifinal yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu.

Komang Ayu berhasil mengatasi tekanan dan meraih kemenangan dalam pertarungan sengit melawan wakil Korea Selatan, Kim Min Sun, dengan skor 17-21, 21-16, 21-19.

Kemenangan ini tidak hanya memastikan Indonesia melangkah ke babak final, tetapi juga menandai kembalinya tim putri Indonesia ke final setelah 16 tahun.

Baca Juga: Taklukan Korea Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas 2024

Pertandingan semifinal ini mengingatkan pada babak final Piala Uber 2008 di Jakarta, di mana tim putri Indonesia bertemu dengan tim China. Kini, Indonesia akan kembali berhadapan dengan China di final, yang menjadi tuan rumah edisi kali ini.

“Jujur saya tegang banget, saya tadi berada di underpressure, saya juga menghadapi pemain yang masih junior, lalu saya juga menjadi penentu (kemenangan). Astungkara (atas kehendak Tuhan) saya bisa melalui semuanya dengan baik,” ujar Komang Ayu, merespons kemenangan gemilangnya.

Dalam pertandingan yang penuh ketegangan ini, Komang Ayu menunjukkan keberanian dan konsistensi dalam pukulan-pukulannya. Meskipun tertinggal di gim pertama, ia mampu bangkit dan mengontrol permainan di gim kedua.

Gim penentuan berlangsung sangat ketat, namun dengan keunggulan mental dan kelincahan dalam permainan, Komang Ayu berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor akhir 21-19.

“Kesempatan itu pasti selalu ada, yang jelas kami akan mencoba yang terbaik besok,” tambahnya dengan penuh semangat.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah