Dua Tim Papua Tengah Melaju ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

- 15 Mei 2024, 19:54 WIB
Potret pemain Waanal Brothers FC
Potret pemain Waanal Brothers FC /Waanal Brothers FC /

JURNAL NGAWI - Liga 3 Nasional kembali menyajikan kejutan di babak 32 besar grup 4. Dua tim dari Provinsi Papua Tengah, Persipani Kabupaten Paniai dan Waanal Brothers FC (WB FC) Kabupaten Mimika, sukses melaju ke babak 16 besar setelah tampil impresif di Stadion Dalem Bintang, Komplek SOR RAA Adiwidjaya Garut.

Pertandingan terakhir grup 4 yang digelar hari ini menjadi penentu posisi akhir klasemen. Waanal Brothers FC memastikan diri sebagai juara grup setelah mengalahkan Labura Hebat FC dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini membuat WB FC mengumpulkan total 7 poin dari tiga pertandingan, mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen grup 4.

Persipani Paniai, yang juga mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan, harus puas berada di posisi kedua.

Meskipun memiliki jumlah poin yang sama dengan WB FC, Persipani memiliki selisih gol yang lebih kecil, yaitu +4, dibandingkan dengan Waanal Brothers yang memiliki selisih gol +10.

Sementara itu, Labura Hebat FC dari Sumatra Utara harus puas berada di posisi ketiga dengan 3 poin hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Tim terakhir di grup 4 adalah PS Palembang dari Sumatra Selatan, yang belum meraih satu poin pun setelah mengalami tiga kekalahan dalam tiga pertandingan.

Dengan hasil ini, Waanal Brothers FC dan Persipani Paniai berhak melangkah ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Papua Tengah, yang berhasil mengirim dua wakilnya untuk bersaing di fase berikutnya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah