5 Klub Ini Akan Pertama Kalinya Bermain di Liga Champions Musim 2024/2025

- 22 Mei 2024, 09:11 WIB
Klub Ini Akan Pertama Kalinya Bermain di Liga Champions Musim 2024/25
Klub Ini Akan Pertama Kalinya Bermain di Liga Champions Musim 2024/25 /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Musim 2024/25 akan menjadi musim yang istimewa dalam sejarah Liga Champions UEFA (UCL). Selain menerapkan format baru, kompetisi elit ini juga akan diwarnai oleh kehadiran sejumlah klub yang baru pertama kali tampil di ajang prestisius ini.

Prestasi ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi klub-klub tersebut dan menarik untuk ditunggu kiprah mereka.

Mari kita lihat beberapa klub yang akan mencicipi atmosfer UCL untuk pertama kalinya.

Stade Brestois 29 (Brest)

Di Ligue 1 Prancis, Brest muncul sebagai kejutan besar musim ini. Klub kecil yang biasanya berkutat di papan tengah ini berhasil mengamankan satu tiket ke UCL untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Keberhasilan ini tidak lepas dari tangan dingin pelatih Eric Roy yang baru ditunjuk pada Januari 2023.

Roy mampu memaksimalkan potensi pemain-pemain yang tidak terlalu terkenal seperti Romain Del Castillo, yang menjadi top skor mereka musim ini, dan kiper Marco Bizot. Brest telah menunjukkan konsistensi performa sejak pekan ke-20, bertahan di tiga besar Ligue 1 hingga akhir musim.

Namun, tantangan baru muncul karena stadion mereka, Stade Francis Le Blé, dinilai tidak memenuhi standar UEFA. Brest kemungkinan akan menggunakan Stade du Roudourou, markas Guingamp, sebagai kandang mereka di UCL.

Baca Juga: Fabrizio Romano Ungkap Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea, Pelatih Muda Jadi Incaran Boehly

Baca Juga: Real Madrid Kehilangan Gelandang Terbaik Jelang Final Liga Champions Lawan Dortmund di Wembley

Bologna 1909

Setelah 59 tahun absen, Bologna 1909 dari Serie A Italia akhirnya kembali ke panggung Liga Champions. Pelatih Thiago Motta, yang ditunjuk musim lalu, berhasil mengubah Rossoblu menjadi tim yang kompetitif di papan atas Serie A.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah