Timnas Voli Putri Indonesia Kalah 0-3 dari Kazakhstan di AVC Challenge Cup 2024

- 25 Mei 2024, 21:08 WIB
Manajer Timnas Voli Luciana Taroreh Menyebut, Kekalahan Tak Lepas Dari Mental Pemain Yang Masih Muda
Manajer Timnas Voli Luciana Taroreh Menyebut, Kekalahan Tak Lepas Dari Mental Pemain Yang Masih Muda /

JURNAL NGAWI - Tim nasional voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan Kazakhstan setelah kalah telak 0-3 (17-25, 13-25, 22-25) dalam pertandingan ketiga pool B AVC Challenge Cup 2024 yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, pada Sabtu.

Kekalahan ini menunjukkan dominasi Kazakhstan yang dipimpin oleh permainan cemerlang dari Zhanna Syroyeshkina. Pemain andalan Kazakhstan ini mencetak total 23 poin, yang terdiri dari 19 pukulan dan empat servis ace, membuat pertahanan Indonesia kewalahan.

Sejak awal pertandingan, Indonesia terlihat kesulitan menghadapi tekanan dari Kazakhstan. Dua set pertama berakhir dengan kekalahan telak, 17-25 dan 13-25, dimana tim Merah Putih tampak belum mampu menemukan ritme permainan yang solid.

Baca Juga: Timnas Voli Putri Indonesia Raih Kemenangan Perdana di AVC Challenge Cup for Women 2024

Pada set ketiga, Indonesia mulai menunjukkan perlawanan. Kombinasi apik antara setter Alrihania Risamara dan outside hitter Putri Agustin serta Bela Sabrina berhasil memberikan perlawanan berarti.

Meskipun demikian, Kazakhstan tidak memberi kesempatan kepada tim asuhan Pedro Lilipaly untuk mengubah kedudukan akhir set, yang berakhir dengan skor 22-25.

Pelatih Kazakhstan mengingatkan timnya untuk tetap tenang dan fokus, seperti yang diungkapkan oleh Syroyeshkina melalui laman resmi AVC.

“Pelatih kami mengingatkan kami agar santai saja dan mengambil kesempatan untuk mengatur ulang fokus kami,” ujarnya.

Rekan setimnya, Kristina Belova, menambahkan bahwa kunci kemenangan mereka terletak pada kerja sama tim yang solid dan motivasi yang tinggi setelah kekalahan dari Vietnam.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah