Tim Voli Putra Jepang Taklukan Serbia dengan Kemenangan Telak 3-0 di Volleyball Nations League 2024

- 24 Mei 2024, 17:19 WIB
Tim voli putra jepang vs serbia di vnl 2024
Tim voli putra jepang vs serbia di vnl 2024 /

JURNAL NGAWI - Tim nasional voli putra Jepang menunjukkan dominasinya dengan kemenangan meyakinkan atas timnas Serbia dalam pertandingan kedua Volleyball Nations League (VNL) 2024.

Bertanding di Stadion Maracanãzinho, Rio de Janeiro, pada Jumat, Jepang berhasil menundukkan Serbia dalam tiga set langsung dengan skor 3-0 (25-20, 25-16, 25-22).

Kemenangan ini semakin istimewa mengingat Jepang bermain tanpa dua outside hitter andalan mereka, Yuki Ishikawa dan Ran Takahashi.

Meskipun demikian, tim Jepang mampu menampilkan performa impresif berkat kontribusi besar dari opposite Yuji Nishida yang mencatat 16 poin melalui 11 pukulan, tiga blok, dan dua servis ace.

Baca Juga: Tim Voli Putra Kuba Taklukkan Jerman, Jaga Asa ke Olimpiade Paris 2024

"Saya senang dengan perkembangan kami selama bermain di sini. Kami kehilangan beberapa pemain, tetapi kami masih bermain bagus. Kuba akan menjadi lawan yang kuat, dengan pemain yang sangat bagus dan itu harus menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik," ujar kapten tim Akihiro Yamauchi dalam kutipan dari Volleyball World.

Di sisi Serbia, meski duo outside hitter Marko Ivovic dan opposite Drazen Luburic tampil cukup baik dengan masing-masing mencetak delapan poin, usaha mereka belum cukup untuk membawa Serbia meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Jepang menempati puncak klasemen sementara VNL 2024 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Serbia, yang baru mengantongi satu kemenangan, berada di peringkat kesembilan.

Baca Juga: Timnas Voli Putri Jepang Raih Tiga Kemenangan Beruntun di Volleyball Nations League 2024

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah