Tim Voli Putra Kuba Taklukkan Jerman, Jaga Asa ke Olimpiade Paris 2024

- 24 Mei 2024, 17:08 WIB
Tim voly putra kuba vs brazil
Tim voly putra kuba vs brazil /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Tim nasional voli putra Kuba kembali menunjukkan performa gemilang dengan mengalahkan Jerman dalam lanjutan Volleyball Nations League 2024.

Pertandingan yang berlangsung di Maracanãzinho Stadium, Rio de Janeiro, berakhir dengan skor 3-1 (26-24, 25-20, 18-25, 25-23) untuk kemenangan Kuba. Kemenangan ini menjadi langkah penting bagi Kuba dalam menjaga peluang mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan melawan Jerman, Marlon Yant tampil sebagai bintang dengan mencetak 21 poin yang terdiri dari 17 pukulan, tiga blok, dan satu servis ace. Ia mendapat dukungan penuh dari rekannya, Miguel Angel Lopez, yang menambahkan 18 poin melalui 17 pukulan dan satu blok.

Baca Juga: Timnas Voli Putri Jepang Raih Tiga Kemenangan Beruntun di Volleyball Nations League 2024

"Kami datang ke pertandingan ini dengan keyakinan karena kami tahu ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami," kata Robertlandy Simón, middle blocker Kuba, seperti dikutip dari Volleyball World.

“Itu adalah kemenangan besar hari ini, tetapi sekarang saatnya bagi kami untuk fokus pada pertandingan berikutnya. Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yant pagi ini, tetapi kami tidak mengadakan pesta untuknya karena tujuan kami di sini adalah lolos ke Olimpiade. Jepang adalah pertarungan yang sangat sulit bagi kami dan kami harus sangat fokus."

Kemenangan ini membawa tambahan 7,18 poin untuk Kuba, yang kini berada di peringkat ke-9 dengan total 256,85 poin. Sistem kualifikasi bola voli untuk Olimpiade Paris 2024 menggunakan pemeringkatan dunia FIVB, di mana 12 tim teratas akan lolos secara otomatis mendampingi tuan rumah.

Sebanyak 11 slot Olimpiade akan diperebutkan melalui dua jalur: enam tim akan lolos melalui turnamen kualifikasi yang diikuti oleh 24 tim, di mana dua tim teratas dari masing-masing grup akan mendapatkan tiket ke Paris.

Lima slot terakhir akan ditentukan berdasarkan hasil akhir dari Volleyball Nations League (VNL) 2024, dengan mempertimbangkan tim terbaik dari kontinental yang belum lolos kualifikasi.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah