Profil Khairi Zainul Aziz, Ketua PC PMII Ponorogo 2023-2024

- 26 Desember 2023, 17:05 WIB
Khairi zainul aziz ketua pc pmii Ponorogo
Khairi zainul aziz ketua pc pmii Ponorogo /Hafidz Muhammad reza/Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Khairi Zainul Aziz, S.Pd, lahir pada 8 Maret 2000, telah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ponorogo untuk periode 2023-2024. Pemilihan ini dilaksanakan pada Konfercab XXVII PC.PMII Ponorogo pada bulan September 2023 di PP. Thoriqul Huda Ponorogo.

Pengukuhan Khairi Zainul Aziz sebagai Ketua Umum dilaksanakan dengan penuh khidmat di Aula Pondok Pesantren Darul Huda Mayak pada Senin, 25 Desember 2023 Bersamaan dengan pelantikan  Pengurus Cabang (PC) PMII Ponorogo

Baca Juga: Sah !! PC PMII dan Kopri Ponorogo Masa Khidmah 2023-2024 Resmi Dilantik

Perjalanan Aktivis dari Ngawi ke PMII Ponorogo

Aziz, yang akrab disapa, merupakan kader PMII dengan latar belakang keluarga petani di Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Meskipun dari latar belakang sederhana, Aziz, lulusan pondok pesantren Al-Basyariyah Pilangkenceng, mampu meraih pendidikan tinggi dan kini tengah menempuh pendidikan Strata 2 (S-2).

Rekam jejaknya dalam pergerakan mahasiswa dimulai pada tahun 2019 saat masuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Aziz aktif dalam membangun lokus diskusi di kampus, menciptakan iklim kritis, dan menyuarakan aspirasi mahasiswa.

Pola Kaderisasi dan Jenjang Kepemimpinan

Aziz terlibat dalam kaderisasi PMII pada masa kuliah S-1 di IAIN Ponorogo, menjadi anggota PMII, dan terus aktif memimpin dalam berbagai tingkatan. Ia berhasil memenangkan kontestasi Ketua Rayon Suromenggolo pada semester 4, kemudian menjadi Ketua Komisariat IAIN Ponorogo pada semester 6 periode 2022-2023.

Selama kepemimpinannya, PMII Rayon Suromenggolo dan Komisariat IAIN Ponorogo menjadi leading sektor dalam pergerakan mahasiswa di Ponorogo.

Aziz mampu membangun aliansi mahasiswa, menggelar demonstrasi, dan menggerakkan mahasiswa dalam aksi aspirasi terhadap rektorat.

Peran Luar Kampus: Masyarakat dan Lingkungan

Selain aktifitas di kampus, Aziz juga berperan dalam mendampingi masyarakat Ponorogo yang terdampak Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di desa Mrican, menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah lingkungan dan sosial di sekitar.

Halaman:

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah