Gerindra Jatim Targetkan Kemenangan di 24 Pilkada Serentak: Siapkan Kader Terbaik sebagai Kepala Daerah

- 17 April 2024, 14:19 WIB
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat memimpin Rapat Koordinasi dengan 38 Kab/Kota se-Jatim di Kantor DPD Gerindra, Minggu (7/4/2024)
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat memimpin Rapat Koordinasi dengan 38 Kab/Kota se-Jatim di Kantor DPD Gerindra, Minggu (7/4/2024) /Istimewa /Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) menegaskan ambisinya untuk meraih kemenangan di 24 dari total 38 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada Serentak. Dalam upaya mencapai target tersebut, Gerindra akan mencalonkan kader-kader terbaiknya di 24 daerah tersebut.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, menyampaikan keyakinannya terhadap target yang dianggapnya sangat realistis. "Sebenarnya target kami sapu bersih, namun kami petakan sampai dengan awal April 2024 ini, kami yakin 24 Pilkada Serentak di Jatim akan kami menangkan dan Gerindra menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah," ujarnya.

Dalam sebuah rapat koordinasi dengan 38 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se Jatim pada Minggu (7/4/2024) malam, Anwar Sadad mengungkapkan sejumlah nama yang berpotensi diusung oleh partainya.

Baca Juga: DPD PDI Perjuangan Jatim Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Serentak 2024

Di Kota Surabaya, Gerindra tengah mempertimbangkan beberapa nama, antara lain Ahmad Dhani, Rahmat Muhajirin, dan bahkan Eri Cahyadi.

Sementara itu, di Sidoarjo, Gerindra berpeluang besar mengusung petahana Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Sedangkan di Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo dipilih sebagai Calon Bupati Pasuruan 2024.

"Di Kabupaten Probolinggo, Gerindra akan mengusung Gus Haris," tambah Gus Sadad.

Gerindra juga telah menyiapkan calon-calonnya untuk sejumlah daerah lainnya, seperti M Fawait atau Gus Fawait di Pilbup Jember 2024, Indah Amperawati di Lumajang, dan Dr. Asluchul Alif di Pilkada Gresik 2024.

Baca Juga: Partai Gerindra Jawa Timur Targetkan Menang Di 20 Kabupaten/Kota Di Pilkada 2024

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah