PDI Perjuangan Jatim Jalin Komunikasi dengan Gerindra dan PAN terkait Pilgub Jatim 2024

- 1 April 2024, 19:52 WIB
Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah ketika menyampaikan keterangan pers di Surabaya, Minggu (31/3/2024).
Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah ketika menyampaikan keterangan pers di Surabaya, Minggu (31/3/2024). /

JURNAL NGAWI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur telah memulai penjajakan dengan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) terkait Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Dalam sebuah acara buka bersama yatim piatu dan janda di kantor DPD PDIP Jatim yang berlangsung pada Minggu (31/3/2024), Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah, menyampaikan bahwa PDIP Jatim telah membangun komunikasi dengan Gerindra dan PAN mengenai potensi dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur.

"Sudah kami mulai berkomunikasi dengan Gerindra dan PAN terkait Pilgub Jatim 2024 dan kemungkinan bersama-sama mengusung Khofifah," ujar Said Abdullah.

Baca Juga: Said Abdullah Ungkap: Megawati dan Prabowo akan Bertemu Setelah Sidang Putusan Pemilu 2024 di MK

Lebih lanjut, Said Abdullah mengungkapkan bahwa Gerindra dan PAN telah mengeluarkan rekomendasi kepada Khofifah sebagai calon gubernur Jawa Timur. Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa PDIP masih mempertimbangkan langkah-langkah strategis yang akan diambil dalam konteks Pilgub Jatim mendatang.

"Saat ini baru dua partai yang sudah kami komunikasikan terkait Pilgub Jatim 2024. Namun, kami masih melakukan pertimbangan matang terkait langkah selanjutnya," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan persiapan kader PDIP sebagai bakal calon wakil gubernur, Said Abdullah enggan memberikan jawaban gamblang. Namun, dia menegaskan bahwa PDIP memiliki banyak stok kader yang siap untuk berkontribusi dalam kepentingan tersebut.

Baca Juga: PDIP Jatim Rayu Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub Jatim 2024

"PDI Perjuangan memiliki banyak stok kader yang siap untuk mendukung langkah-langkah strategis partai, termasuk dalam konteks Pilgub Jatim 2024," tegasnya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x