PKB Membuka Pendaftaran Calon Gubernur Jatim untuk Pilgub 2024, Simak Informasi Lengkapnya

- 22 April 2024, 20:49 WIB
Logo PKB.
Logo PKB. /Instagram/@pekabeisasi/

JURNAL NGAWI - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi membuka pendaftaran untuk menyiapkan kandidat calon Gubernur Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Langkah ini diambil PKB sebagai salah satu persiapan dalam meramaikan arena politik regional.

Pendaftaran tersebut dibuka bagi siapa saja yang berminat, termasuk calon petahana yang telah menjabat sebelumnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Anik Maslachah, menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran tahapan penjaringan yang diumumkan beberapa hari sebelumnya oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, untuk Pilkada serentak 2024.

"Pendaftaran ini terbuka untuk semua orang, baik secara daring maupun luring sesuai prosedur yang berlaku. Calon gubernur harus mendaftar di DPW Provinsi," ungkap Anik ketika ditemui setelah acara di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, pada Senin (22/4/2024) pagi.

Baca Juga: DPW PPP Jatim Rekomendasikan Khofifah Sebagai Cagub di Pilgub Jatim 2024

Anik menegaskan bahwa PKB Jawa Timur tidak akan menghambat siapa pun yang ingin mencalonkan diri dalam Pilgub melalui proses seleksi yang telah ditetapkan partainya.

Bahkan, calon petahana Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga diberi kesempatan untuk mendaftar sesuai dengan mekanisme yang berlaku untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB.

Dalam Pilgub 2024, Khofifah yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 telah menyatakan niatnya untuk kembali bertarung dalam periode kedua. Anik menjelaskan bahwa dalam seleksi ini, PKB akan memperlakukan semua kandidat dengan adil dan setara.

Baca Juga: PDI Perjuangan Berpotensi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah