DPC PDI Perjuangan Ponorogo belum pasti usung Sugiri - Lisdyarita di Pilkada 2024

- 23 April 2024, 05:05 WIB
DPC PDI Perjuangan Ponorogo menunggu keputusan resmi tentang pasangan calon untuk Pilkada 2024, menjunjung prinsip partisipatif dan konsultasi.
DPC PDI Perjuangan Ponorogo menunggu keputusan resmi tentang pasangan calon untuk Pilkada 2024, menjunjung prinsip partisipatif dan konsultasi. /Jurnal Ngawi /

 

JURNAL NGAWI - Pilkada Serentak 2024 menjadi sorotan bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Ponorogo, terutama terkait dengan pasangan calon yang akan diusung. Sebelumnya, pasangan Sugiri Sancoko - Lisdyarita telah didukung pada Pilkada 2020, namun, keputusan untuk Pilkada kali ini masih belum dipastikan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono, menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan resmi terkait bakal calon bupati (Bacabup) Ponorogo untuk Pilkada 2024. "Kami mengutamakan proses partisipatif dan konsultasi dengan kader partai serta masyarakat dalam pengambilan keputusan ini," ungkapnya pada Minggu (21/4/2024).

Bambang menekankan bahwa proses partisipatif ini merupakan cerminan dari prinsip kebersamaan dan keterlibatan semua pihak. "Meskipun belum ada keputusan final, kami terus melakukan komunikasi baik secara internal maupun dengan partai lain," tambahnya.

Baca Juga: Politisi Kawakan Ibnu Multazam Di Prediksi Maju Di Pilbup Ponorogo 2024, Simak Faktanya

Dengan mempertimbangkan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 yang memberikan PDI Perjuangan Ponorogo 7 kursi, Bambang menunjukkan potensi untuk menjalin kerjasama dengan partai lain jika diperlukan. Hal ini memperkuat kemungkinan adanya "Rilis" (Sugiri - Lisdyarita) jilid 2, dengan mempertahankan Lisdyarita sebagai wakil bupati.

Namun, Bambang menegaskan bahwa keputusan tersebut akan tergantung pada proses internal partai. "Akan diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk dipertimbangkan lebih lanjut. Kita lihat saja nanti bagaimana prosesnya," tandasnya.

Dengan demikian, wacana seputar pasangan calon untuk Pilkada 2024 di Ponorogo masih dalam tahap penjajakan dan konsolidasi, menunggu keputusan resmi dari pihak terkait.

Baca Juga: PDIP Ponorogo Kembali Pertimbangkan Sugiri Sancoko Maju Sebagai Calon Bupati Di Pilkada 2024

Masyarakat pun diharapkan untuk tetap mengikuti perkembangan selanjutnya terkait proses politik yang sedang berlangsung di daerah ini.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah