Polres Ponorogo Gelar Program Balik Mudik Gratis untuk Warga Menuju Jakarta, Simak Cara Daftarnya

- 15 April 2024, 18:28 WIB
Terminal tipe A Seloaji Ponorogo mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah pemudik yang meninggalkan kota tersebut menjelang H+3 Lebaran
Terminal tipe A Seloaji Ponorogo mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah pemudik yang meninggalkan kota tersebut menjelang H+3 Lebaran /Istimewa /Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Dalam rangka memfasilitasi para warga Ponorogo yang akan kembali ke perantauan setelah merayakan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Ponorogo akan menggelar program balik mudik gratis. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Bapak Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Sebanyak tiga armada bus kelas VIP telah disiapkan untuk membawa warga Ponorogo yang akan merantau ke Jakarta. Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Jumianto Nugroho, menyatakan bahwa pemberangkatan akan dilakukan pada tanggal 18 April 2024 mendatang.

"Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan program dari Bapak Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo. Ada 3 bus yang semuanya merupakan kelas VIP," ujar AKP Jumianto Nugroho.

Baca Juga: Puluhan Ribu Pemudik Tinggalkan Ponorogo di H+3 Lebaran

Diharapkan bahwa tiga bus VIP ini mampu memberangkatkan sekitar 106 orang untuk jurusan Jakarta. Warga yang tertarik untuk mengikuti program ini dapat mendaftarkan diri di Pos Pelayanan yang berlokasi di Paseban Alun-alun Ponorogo.

"Pendaftarannya bisa langsung ke pos layanan yang berada di Paseban Alun-alun Ponorogo," tambahnya.

Pendaftaran ini terbuka bagi warga Ponorogo yang akan merantau ke Jakarta dengan syarat menunjukkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP asli, serta dua lembar fotokopi identitas tersebut.

"Ya diutamakan warga Ponorogo, dengan menunjukkan KK dan KTP asli serta masing-masing 2 lembar foto copy-nya," jelas Nugroho.

Pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu setelah mencapai kuota 106 pendaftar. Program ini bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan yang melakukan perjalanan balik mudik ke tanah rantau, sekaligus sebagai upaya Kapolres Ponorogo untuk menjalin komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat Bumi Reog.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah