Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024

- 17 April 2024, 08:41 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 /Jurnal Ngawi /

JURNAL NGAWI - Bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024, proses seleksi administrasi menjadi langkah awal yang sangat dinantikan. Seiring dengan semakin dekatnya jadwal tes online tahap 1, penting bagi para peserta untuk mengetahui hasil seleksi administrasi.

Mengutip dari situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2024, peserta diminta untuk mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi:

1. Akses Laman Resmi: Pertama, buka laman RekrutmenBersama2024.fhcibumn.id pada browser Anda.

2. Login ke Akun: Selanjutnya, masuk ke akun Anda dengan mengklik tombol "Login" di bagian kanan atas website. Masukkan email dan kata sandi yang telah Anda daftarkan, lalu isi captcha, dan klik tombol "Login Now".

3. Periksa Dashboard: Setelah berhasil login, periksa dashboard Anda. Di sana, Anda dapat mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi RBB 2024 secara berkala pada menu "Lamaran Saya" dan "Kotak Masuk".

4. Lihat Linimasa: Di menu "Lamaran Saya", akan tersedia linimasa yang memuat seluruh tahapan rekrutmen. Jika Anda lolos, linimasa akan berwarna hijau dengan keterangan "Lolos". Sebaliknya, jika tidak, linimasa akan berwarna merah dengan keterangan "Tidak Lolos".

5. Pantau Email: Selain melalui situs resmi, pengumuman tiap tahapan seleksi juga akan diumumkan via email masing-masing peserta. Pastikan untuk memeriksa email dengan alamat yang tepat, yakni dari [email protected].

Dalam keterangan resmi yang dipublikasikan melalui akun Instagram @fhci.bumn pada Selasa, 2 April, disebutkan bahwa peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap tes online tahap 1, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 April-4 Mei 2024.

Terdapat sedikit perbedaan jenis tes antara peserta lulusan SMA/sederajat dengan D-3, D-4/S-1, dan S-2, di mana peserta D-3, D-4/S-1, S-2 akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes Akhlak, dan Tes Wawasan Kebangsaan. Sementara peserta SMA/sederajat akan mengikuti TKD dan Tes Wawasan Kebangsaan.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah