Polres Ngawi Gelar Tes Urine dan Kesehatan bagi Sopir Angkutan Umum di Terminal Kertonegoro

- 14 April 2024, 15:41 WIB
Polres Ngawi mengambil langkah proaktif dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang dengan menggelar tes urine dan kesehatan bagi sopir angkutan umum di Terminal Kertonegoro, Sabtu (13/4/2024).
Polres Ngawi mengambil langkah proaktif dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang dengan menggelar tes urine dan kesehatan bagi sopir angkutan umum di Terminal Kertonegoro, Sabtu (13/4/2024). /Polres Ngawi /Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Polres Ngawi mengambil langkah proaktif dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang dengan menggelar tes urine dan kesehatan bagi sopir angkutan umum di Terminal Kertonegoro, Sabtu (13/4/2024).

Tes tersebut dilakukan sebagai persiapan menghadapi arus balik libur panjang dan diikuti oleh puluhan sopir angkutan umum dari berbagai trayek.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono,.S.H., S.I.K., M.Si., menekankan pentingnya kondisi prima dan bebas dari pengaruh zat-zat terlarang bagi para pengemudi. "Keselamatan dalam perjalanan adalah prioritas utama, oleh karena itu, para sopir harus dalam kondisi yang optimal," ujarnya.

Baca Juga: PAC GP Ansor Padas Ngawi Siapkan Posko Mudik Lebaran 2024

Apresiasi pun datang dari masyarakat atas langkah ini, menganggapnya sebagai upaya pencegahan kecelakaan dan peningkatan pelayanan transportasi umum yang lebih aman.

Tak hanya itu, Kapolres Ngawi juga menekankan pentingnya keselamatan para sopir dan penumpang. "Penggunaan sabuk pengaman dan mematuhi batas kecepatan adalah hal yang wajib," tambah Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi.

Baca Juga: Tabrak Lari di Pertigaan Tugu Trinil Ngawi: Korban Meninggal Dunia di Tempat

Imbauan ini juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga jarak aman antara kendaraan serta menghindari berkendara dalam kondisi lelah atau mengantuk.

Polres Ngawi menyatakan kesiapannya untuk mengatur lalu lintas dan memberikan bantuan kepada pengguna jalan yang membutuhkan selama arus balik.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza

Sumber: Polres Ngawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah