Chelsea Bantai Juventus, Kemenangan Ke 50 Tuchel Hingga Kabar Cidera Pemain The Blues

- 24 November 2021, 06:57 WIB
Para pemain Chelsea berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus di Stadion Stamford Bridge, London, 24 November 2021.
Para pemain Chelsea berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus di Stadion Stamford Bridge, London, 24 November 2021. /HANNAH MCKAY/REUTERS

JURNAL NGAWI - Chelsea merebut posisi pertama klasemen Grup G dari Juventus dalam lanjutan Liga Champions dini hari tadi, Rabu 24 November 2021 WIB. Kemenangan ini memastikan Chelsea lolos ke babak selanjutnya.

Menjamu Juventus do Stamford Bridge, misi Chelsea balas dendam setelah kekalahan pada pertandingan pertama di Juventus Arena. Misi itu ditunjukkan dengan permainan determinasi tinggi pasukan Thomas Tuchel.

Banyak peluang tercipta, gol baru tercipta di menit ke 25. Lewat tendangan sudut, Rudiger memantulkan bola ke tengah yang disambut tendangan setengah voli Chalobah. Chelse memimpin 1 gol.

Baca Juga: Pemain Persebaya U-18 Berharap Bisa Bermain di Luar Negeri, Simak Profil Anak Muda Asli Surabaya ini

Dua menit berselang, Juventus nyaris menyamakan skor. Andaikan bola sodoran Morata yang lolos dari jebakan offside tidak dihalau oleh Thiago Silva. Padahal, bola sudah melewati Eduord Mendy namun sebelum melewati garis gawang, Silva berhasil membuang jauh bola.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea. Pasukan The Blues memborbardir lini belakang Juventus yang dikawal Bonucci dan De Ligt. Reece James menambah keunggulan Chelsea, lewat sontekan keras di menit 55, 3 menit berselang ganti Calum Hudson Odoi menambah derita pasukan Max Allegri. Aksi Loftus Cheek yang meliuk liuk di dalam kotak penalti, diakhir sontekan manis Odoi. 3 - 0 untuk pasukan The Blues.

Baca Juga: Gol - Gol Ronaldo dan Sancho Bawa Manchester United Raih Kemenangan, Carrick : 'Para Pemain Saling Dukung'

Tidak ingin pulang dengan rasa malu, Allegri memasukan banyak pemain penyerang di sisa menit babak ke dua. Dybala, dan Kean masuk, namun upaya ini tidak cukup membobol gawang Mendy.

Justru, menit ke 95 Chelsea menambah derita tim dari Turin Italia. Umpan manja Ziyech dari sisi kiri dimanfaatkan Werner dengan baik. 4 - 0 mengakhiri kemenangan Chelsea. Kemenangan ini juga hadiah untuk Tuchel yang menjalani laga ke 50 bersama pasukan Roman Abramovic tersebut.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah