Jelang Piala Suzuki AFF 2020 Indonesia Lawan Laos, Shin Tae-yong Janji Raih Kemenangan

- 12 Desember 2021, 07:31 WIB
Shin Tae-yong akui timnas masih ada kekurangan
Shin Tae-yong akui timnas masih ada kekurangan /Instagram/@shinyaeyong7777

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di Piala Suzuki AFF 2020 hari ini, Minggu (12/12). Pelatih Shin Tae-yong berjanji timnya akan meraih kemenangan dengan banyak gol.

Timnas Indonesia memang menang pertandingan pertama Piala Suzuki AFF 2020, lawan Kamboja kemarin. Cetak 4 gol, kebobolan 2 gol. Pecinta sepak bola Indonesia tentu tidak bahagia dengan hasil itu. Apalagi, melihat permainan Evan Dimas dkk di babak kedua. Lawan Kamboja seharusnya tidak kebobolan 2 gol.

Pertandingan kedua, sore nanti kick off 16.30 WIB. Suporter Indonesia berharap lebih. Tidak hanya menang, banyak gol, tapi juga bermain cantik.

Baca Juga: Elkan Baggott Ingin Main Lawan Timnas Laos, Pasukan Indonesia Mulai Lengkap

Lawannya, Laos. Salah satu lumbung gol di Grup B saat ini. Juru kunci, kemasukan 6 gol dan belum pernah sekalipun membobol gawang lawan. Terakhir, Malaysia bisa bobol gawang Laos 4 gol tanpa balas.

"Untuk laga nanti, kita akan menunjukkan permainan terbaik di lapangan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari PSSI.

Sekali saja, Timnas Laos bobol gawang Indonesia akan menjadi cidera. Akan menambah pesimisme suporter terhadap Timnas Indonesia sekarang.

Baca Juga: Temuan Virus Omicron di Bekasi Palsu, Indonesia Belum Temukan Kasus Varian Baru Virus Covid-19

Shin Tae-yong sadar akan ekspektasi itu. Kesalahan saat lawan Kamboja akan dibenahi. "Secara pertahanan kami ada perubahan memang ada 2 gol yang masuk kemarin menjadi fokus. Tetapi saya sudah bicarakan kepada pemain agar lebih percaya diri untuk melakukan permainan yang baik. Memang kita harus evaluasi masalah kemasukan dua gol kemarin," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah