Legenda Man United Sarankan Striker Chelsea Lukaku Belajar Dasar-dasar Sepakbola

- 25 Januari 2022, 18:53 WIB
Romelu Lukaku striker Chelsea salam sorotan. Belum cetak gol dalam 5 laga terakhirnya
Romelu Lukaku striker Chelsea salam sorotan. Belum cetak gol dalam 5 laga terakhirnya /Foto: Action Images via Reuters/PAUL CHILDS/

JURNAL NGAWI - Chelsea FC tidak mendapatkan banyak gol dari para strikernya, terutama Romelu Lukaku.

Chelsea tim Liga Inggris saat ini sedang berada di peringkat 3 klasemen, setelah awal musim menguasai puncak. Mereka terpaut 10 angka dari Man City yang menguasai Premier League.

Badai cidera telah banyak merusak komposisi Chelsea yang dibangun oleh Thomas Tuchel. Tapi, lebih daripada itu, The Blues belum mendapatkan  banyak gol dari striker mereka.

Romelu Lukaku sejauh ini hanya mencetak 5 gol dari 16 penampilan bersama Chelsea di seluruh ajang musim ini. Bahkan, sudah tidak mencetak gol dalam 5 laga terakhirnya.

Sementara cedera berperan dalam menggagalkan momentum apa pun yang coba dibangun oleh Lukaku, pengambilan keputusannya juga menjadi masalah.

Baca Juga: Hasil Timnas Putri Indonesia di AFC Womens Asian, Dua Kali Kalah di Laga Penyisihan Grup, Akankah Tersingkir?

Mantan gelandang Liga Premier serta legenda Manchester United (Man united) Roy Keane percaya Romelu Lukaku perlu mendapatkan dasar-dasar yang tepat untuk kembali ke performa terbaiknya.

Keane menjelaskan bahwa penyerang membutuhkan gol untuk mendapatkan kepercayaan diri, tetapi juga perlu mengubah beberapa elemen dasar permainannya.

"Luar biasa, kami berbicara tentang pemain dengan kualitasnya, CV yang dia miliki dan kami mengatakan dia mungkin kurang percaya diri. Dia manusia dan dia mungkin memang membutuhkan gol tetapi dia juga akan kembali ke dasar ... dia bahkan berhenti melakukan dasar," ujar Keane pada skysport dikutip dari sportskeeda, Selasa (25/1/2022).

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x