Target Juara Timnas Futsal di Kompetisi AFF Championship 2022

- 1 April 2022, 13:16 WIB
Timnas Futsal Indonesia mendapatkan target juara pada AFF Championship 2022 di Bangkok Thailand
Timnas Futsal Indonesia mendapatkan target juara pada AFF Championship 2022 di Bangkok Thailand /Instagram.com/@timnasfutsal

JURNAL NGAWI - Timnas Futsal Indonesia ditargetkan bisa mengulangi prestasi meraih gelar juara seperti tahun 2010 lalu di kompetisi Piala AFF Championship 2022 di Bangkok Thailand.

Kejuaraan Piala AFF Championship 2022 akan dimulai 2 sampai 10 April 2022, dimana Timnas Futsal Indonesia berada di grup A.

Timnas Futsal Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Dalam turnamen tersebut, Timnas Futsal Indonesia merupakan salah satu unggulan selain Malaysia dan Thailand. Pasalnya, Skuad Garuda pernah sekali merasakan manisnya trofi Piala AFF Futsal pada tahun 2010, dan menjadi runner up sebanyak tiga kali (2006, 2009, dan 2019).

Baca Juga: Jadwal Timnas Futsal Indonesia di AFF Championship 2022 Tayang LIve TV

Menatap kompetisi ini, Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo menargetkan Sunny Rizki dkk bisa meraih gelar juara tahun ini.

"Masuk gelanggang, masuk field, tempat main, dengan nazar untuk menang. Karena kalau mereka yakin mereka menang, pasti mainnya lebih baik. Pasti menang, itu saya jamin," kata Hary, Selasa (29/3/2022).

Hary mengatakan secara teknik para pemain Timnas tak perlu diragukan lagi. Namun, mereka datang dari klub yang berbeda, sehingga harus dipastikan kekompakannya.

Saat melepas Timnas ke AFF Futsal Championship 2022 tersebut, Hary menitipkan tiga pesan ke coach dan official.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Futsal Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x