Shin Tae Yong Jelaskan Indonesia Butuh Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U20 2023 untuk Bersaing

- 22 Juli 2022, 07:50 WIB
Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia
Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia /Instagram/@shintaeyong7777

JURNAL NGAWI - Setelah Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyatakan membatalkan proses naturalisasi ketiga pemain yaitu Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel dinilai belum layak dan memenuhi standard yang ditentukan oleh Shin Tae-yong.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas memerlukan pemain naturalisasi agar bisa bersaing di Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kontraknya Berakhir 31 Desember Mendatang? Lantas Bagaimana Lanjutannya

Dalam beberapa kesempatan Menpora Zainudin Amali menyatakan dukungan terhadap permintaan Shin Tae-yong itu.

Dalam rapat dengan PSSI pada Rabu (20/7/2022) di Jakarta, Shin Tae-yong mengaku sudah memiliki daftar pemain bidikan untuk program naturalisasi.

PSSI berharap nama-nama calon pemain naturalisasi untuk Timnas U19 sudah final pada Agustus 2022.

Baca Juga: Ketua PSSI Mochamad Iriawan Respon Serius Dukungan Netizen dan Suporter Timnas Indonesia Pindah ke EAFF

"Kemudian STY juga bicara soal naturalisasi. Saat ini sudah ada beberapa pemain yang menjadi bidikannya. Terkait naturalisasi ini, Iriawan meminta nama calon pemain naturalisasi harus sudah final pada bulan Agustus. Sebab, tiga pemain yang sudah ikut pemusatan latihan U19 dianggap STY belum layak," demikian informasi resmi yang disampaikan di laman pssi.org.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah