Ambisi Promosi Liga 1, Dirtek Sriwijaya FC Minta Timnya Juara Grup 1 Ungkap Tipikal Tim Sumatera

- 21 Agustus 2023, 21:11 WIB
Kervens Belfort, pemain Timnas Haiti yang resmi bergabung dengan Sriwijaya FC.
Kervens Belfort, pemain Timnas Haiti yang resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. /Instagram @belfortkervensfils./

JURNAL NGAWI - Salah satu klub penuh sejarah di sepakbola Indonesia, Sriwijaya FC berambisi kembali berlaga di kasta sepakbola tertinggi.

Sriwijaya FC akan memulai langkah menuju Liga 1 dengan mengarungi step by step kompetisi di Liga 2. Laskar Wong Kito kini tergabung di Grup 1 yang berisikan klub-klub asal Pulau Sumatera.

PT LIB sebagai operator Liga 2 sudah memastikan format yang akan digunakan untuk musim 2023/2024. Ada 28 tim yang ada terbagi dalam 4 grup berisikan 7 tim.

 

 Baca Juga: Pembagian Grup Liga 2 Musim 2023/2024 Format Kompetisi Terbaru Jadwal Grup Neraka ada di Grup 3

Jelang bergulirnya Liga 2, persiapan Sriwijaya FC terbilang matang. Mereka kini tengah menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta selama lebih dari satu bulan.

Para pemain senior plus pemain muda juga sudah diikat kontrak untuk bela Sriwijaya FC di Liga 2 musim ini. Dua pemain asing juga telah bergabung yakni penyerang asal Haiti Belfort Kelvens, dan Chencho Gyeltshen asal Bhutan.

Cara Sriwijaya FC Promosi Liga 1

Sebagai tim yang sangat berambisi Sriwijaya FC optimis bakal lolos promosi ke Liga 1 setelah melihat format kompetisi Liga 2 yang diperkirakan bakal dimulai 10 September 2023 surat tertuang dalam edaran PT LIB tanggal 11 Agustus lalu.

"InsyaAllah optimis, sejauh ini kita persiapan hampir dua bulan pemain kita juga dari setiap lini itu sudah kita kaji betul-betul siap bersaing," ungkap Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah