Update Ranking FIVB, Timnas Voli Indonesia Melesat Usai Taklukkan Kazakhstan di AVC Volleyball Championship

- 21 Agustus 2023, 18:58 WIB
Timnas Voli Indonesia
Timnas Voli Indonesia /tangkapan layar instagram @avvolley

JURNAL NGAWI - Inilah keuntungan dari Timnas Voli Indonesia sering tampil di ajang-ajang resmi FIVB. Usai meraih kemenangan di AVC Volleyball Champioship ranking Timnas voli putra Merah putih melesat di update ranking terbaru FIVB Agustus.

Timnas Voli Putra Indonesia tampil apik di babak grup AVC Asian Championship 2023 Iran. Bersaing dengan China, dan Kazakhstan, Farhan Halim dkk mampu menampilkan permainan yang solid.

Tanpa nama-nama tenar seperti Rivan Nurmulki maupun setter senior Nizar Zulfikar, nyatanya Timnas Voli Indonesia mampu mempersulit China yang notabene kontestan VNL 2023. Bahkan, melawan Kazakhstan Minggu 20 Agustus kemarin, Timnas Merah Putih memetik kemenangan 3-1.

 

 Baca Juga: Pembagian Grup Liga 2 Musim 2023/2024 Format Kompetisi Terbaru Jadwal Grup Neraka ada di Grup 3

Melawan China, Timnas Voli Putra Indonesia meski kalah tapi bisa meraih 2 set alhasil skor berakhir dengan 3-2. Kemudian melawan Kazakhstan kalah di set pertama tapi bisa menang di tiga set selanjutnya.

Berapa Ranking Timnas Voli Putra Indonesia di FIVB Terbaru? 

Timnas Voli Putra Indonesia melesat naik ke peringkat 61 besar dunia setelah menang dari Kazakhstan hari, Minggu (20/8/2023). Skor Indonesia saat ini yaitu 48.34 points dan urutan 12 besar se-Asia.

Jadi tiap event punya bobot penilaian masing-masing dan tiap skor pertandingan juga berpengaruh pada penambahan atau pengurangan skor ranking.

Baca Juga: Ini Drawing Asian Games 2022 Voli Putri Tak Ada Timnas Voli Putri Indonesia

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: FIVB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x