Profil Andreas Esswein Pemain Asing Baru PSIM Yogyakarta, Statistik dan Perjalanan Karir Pemain Filipina U23

- 22 Agustus 2023, 20:09 WIB
Andreas Esswein pemain baru PSIM Yogyakarta dari Filipina
Andreas Esswein pemain baru PSIM Yogyakarta dari Filipina /

JURNAL NGAWI - Akhirnya PSIM Yogyakarta mendaratkan pemain asing, yakni Andreas Esswein dari Klub Liga Malaysia Kelantan FA. Ini profil dan statistiknya.

Jelang Liga 2 2023/2024, PSIM Yogyakarta mendaratkan satu pemain asing asal Filipina. Andreas Esswein seorang gelandang bertahan yang baru berusia 26 tahun.

Pemain 26 tahun yang lahir di Jerman itu diketahui punya kemampuan versitile atau bisa bermain di beberapa posisi. Dilansir dari berbagai statistik bola, Andreas Esswein bisa bermain sebagai gelandang bertahan, bek kanan, atau bek tengah.

 

 Baca Juga: Transfer Liga 2 PSCS Cilacap Datangkan Dua Pemain Asing, Pemain Muda Persebaya Gabung Persikab Bandung

Kas Hartadi pelatih PSIM Yogyakarta melihat Esswein punya keunggulan reading the game yang bagus. Sedangkan catatan sofascore, pemain yang pernah perkuat Timnas U23 Filipina itu mahir menggunakan kedua kakinya.

Perjalanan karir di Timnas, Andreas Esswein belum pernah bermain untuk Timnas Senior Filipina. Hanya Timnas U23 dengan catatan bermain 2 kali di ajang Piala AFF.

Sedanhkan karir di klub, pemain asing baru Laskar Mataram itu pernah membela beberapa klub di Asean. Mulai dari United City, Safa Beirut City, dan terakhir Kelantan FC sebelum gabung PSIM Yogyakarta di Liga 2 musim 2023/2024.

Baca Juga: Ambisi Promosi Liga 1, Dirtek Sriwijaya FC Minta Timnya Juara Grup 1 Ungkap Tipikal Tim Sumatera

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x