Shayne Pattynama Cidera ? Kok Masih Jalani Pertandingan di Klubnya ?

- 6 September 2023, 09:48 WIB
Shayne Pattynama Jadi Andalan Viking FK
Shayne Pattynama Jadi Andalan Viking FK /Instagram @S.Pattynama/

Jurnal Ngawi - Manajer Timnas Indonesia Endri Erawan menjelaskan soal Shayne Pattynama yang disebut cedera. Padahal ia baru saja main penuh untuk klubnya Viking FK di Norwegia.

Kabar cederanya Shayne Pattynama diketahui setelah sang pemain absen dalam latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (5/9/2023). Ia menjadi salah satu dari total 24 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Saat ditanya alasan absennya Shayne, Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain naturalisasi itu mengalami cedera. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengingat Shayne baru saja bermain penuh di Eliteserien atau kompetisi level tertinggi di Norwegia.

 

 Baca Juga: Antusiasme Suporter Timnas Indonesia vs Turkmenistan Tinggi, Tiket FIFA Match Day 2023 Ludes Terjual

Pemain berusia 25 tahun itu ditampilkan sebagai starter saat Viking menjamu Valerengen, Sabtu (2/9). Dalam laga berkesudahan 1-1 itu Shayne tidak ditarik keluar alias main sampai akhir laga.

"Pada saat itu (Viking Vs Valerenga) kenanya (cedera). Jadi ada surat keterangan dari dokter timnya Shayne," kata Endri Erawan kepada wartawan, Selasa (5/9).

"Surat itu mengatakan bahwa dia memang butuh istirahat selama beberapa minggu untuk pemulihan, Jadi kami percaya lah dengan kredibilitas timnya dia," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Irfan Jauhari Cedera Parah Usai Bela Timnas U23 di Piala AFF U23 2023 PSSI Bakal Tanggung Jawab

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x