Biodata Ramadhan Sananta dari Daik Lingga Riau Striker Garang Timnas Umur, Karir, Tinggi Badan, Akun Instagram

- 9 September 2023, 07:40 WIB
Profil dan biodata Ramadhan Sananta Timnas Indonesia
Profil dan biodata Ramadhan Sananta Timnas Indonesia /INSTAGRAM @persisofficial/

JURNAL NGAWI - Inilah profil striker garang Timnas Indonesia Ramadhan Sananta yang lahir di Kepulauan Riau. Cek berapa umur, tinggi badan, perjalanan karir sepakbola, tinggi badan, dan akun Instagram disini.

Siapa striker utama Timnas Indonesia? saat ini sebagian besar suporter sepakbola tanah air akan menjawab dengan satu nama yakni Ramadhan Sananta. Penyerang utama tim BRI Liga 1 Persis Solo ini tidak pernah mengecewakan saat dipercaya pelatih memimpin lini serang timnya.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar jika tidak ada aral melintang, Ramadhan Sananta akan jadi pilihan utama Shin Tae Yong saat Timnas vs China Taipei, maupun Timnas Indonesia U23 vs Turkmenistan.

 

 Baca Juga: Profil Ernando Ari Asli Semarang Milik Persebaya Kiper Timnas Biodata Usia, Tinggi Badan, Karir, Akun IG

Selain Ramadhan Sananta, Timnas U23 punya Marselino Ferdinan, Rafael Sturick, Hokky Caraka yang bisa menjadi pendulang gol ke gawang lawan. Penyerang yang lahir di Daik Lingga Kepulauan Riau ini sudah siap mengguncang benua Asia.

Profil Ramadhan Sananta 

Ramadhan Sananta lahir di Daki Lingga Kepulauan Riau pada 27 November 2002 lalu. Kepiawaian mengolah bola dimulai dari kecil ketika membela klub Liga 3 PS Harjuna Putra.

Pada Liga 3 musim 2021/2022 PS Harjuna Putra klub asal Kota Medan Sumatera ini, Sananta bermain 12 kali dan langsung gacor mencetak 9 gol.

Kemampuannya mencetak gol membuat klub BRI Liga 1 Persikabo 1973 meminang Sananta pada akhir tahun 2021. Namun, Ia hanya tampil 4 kali tanpa menyumbang sebiji gol hingga akhir musim.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x