Bukan Jordi Amat, PSSI Naturalisasi Jay Idzes Jadi Pelapis Marc Klok di Timnas Indonesia

- 6 September 2023, 19:19 WIB
Profil Jay Idzes, Bek Serba Bisa Liga Italia, Pengalaman di Eredivisie Belanda, Siap Gabung Timnas Indonesia. /Instagram/@jayidzes
Profil Jay Idzes, Bek Serba Bisa Liga Italia, Pengalaman di Eredivisie Belanda, Siap Gabung Timnas Indonesia. /Instagram/@jayidzes /

JURNAL NGAWI - PSSI segera naturalisasi pemain keturunan Belanda yang kini perkuat klub Serie B Italia, Jay Idzes. Ayo cek statistik, profil, biodata, dan posisi di lapangan. Jadi pelapis Marc Klok yang sudah menua?

Jay Idzes baru berusia 23 tahun tapi sudah jadi langganan starting eleven Venezia di Serie B Italia. Ketum PSSI Eric Thohir bergerak cepat untuk mengamankan sang pemain agar bisa perkuat Timnas Indonesia.

Melihat profil Jay Idzes yang bisa bermain di beberapa posisi di lini belakang, pemuda 180 cm ini kemungkinan akan menggantikan posisi Jordi Amat, Elkan Baggott, atau bahkan Marc Klok.

Baca Juga: PSSI Naturalisasi Jay Idzes untuk Piala Asia? Timnas Indonesia Rasa Eropa Dibawah Asuhan Shin Tae Yong

Proses naturalisasi pemain didikan akademi PSV Eindhoven itu diharapkan berjalan lancar, sehingga bisa perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia.

Profil Jay Idzes Pemain 23 Tahun Keturunan Belanda

Jay Idzes didatangkan Venezia dari klub Liga Belanda Go Ahead pada Juli 2023 lalu secara gratis. Tak butuh waktu lama Ia menyesuaikan permainan sepakbola Italia, akhirnya Jay Idzes jadi pilihan utama Paolo Vinali di Serie B. Ia langsung mendapatkan kontrak selama 5 tahun yang akan berakhir pada 2027 nanti.

Empat laga dijalaninya bersama Venezia di Serie B musim ini mencatatkan penampilan yang gemilang. Sofascore mencatat statistik Jay Idzes selalu diatas angka 7, rating yang apik bagi pemain yang baru berusia 23 tahun.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Siap Meledak di Stadion Manahan Solo Bersama Timnas U-23 Indonesia

Selama ini, Jay Idzes selalu dimainkan di posisi center bek. Meski demikian Ia juga pernah dimainkan di posisi gelandang bertahan, atau nomor 8 box to box. Ia mencatatkan 2 kali cleansheet dari 4 laga bersama Venezia di musim ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah