Striker Persis Solo Ramadhan Sananta Gabung dengan Timnas Indonesia U24 di Asian Games 20

- 26 September 2023, 08:05 WIB
Ramadhan Sananta striker Timnas Indonesia / instagram @timnas.indonesia.
Ramadhan Sananta striker Timnas Indonesia / instagram @timnas.indonesia. /Adinda Lubis/MEDANSATU.ID

JURNAL NGAWI - Striker Persis Solo Ramadhan Sananta akhirnya bergabung dengan Timnas Indonesia U24 dalam ajang Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Persis Solo selaku klub dari Ramadhan Sananta memberikan lampu hijau kepada sang pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U24 di babak 16 besar Asian Games 2022.

Berdasarkan rilis dari laman resmi klub, performa Timnas Indonesia U24 di fase grup Asian Games 2022 serta krisis pemain depan menjadi salah satu alasan bergabungnya Ramadhan Sananta bersama skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Sesalkan Kinerja Wasit Saat vs Borneo FC di Liga 1 Indonesia

Manajemen Persis Solo juga menjelaskan bahwa sikap mereka melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022 bukanlah untuk menghindari ancaman hukuman.

“Karena pertimbangan klub yang melihat bahwa Timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games,” ujar laman resmi Persis Solo.

Di sisi lain, Persis Solo mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan laga tim nasional selanjutnya.

Baca Juga: Mengejutkan Pengakuan Siskaeee Film Keramat Tunggak Dibikin Saat Bulan Puasa Rilis Ketika Lebaran

“Bagi Persis Solo, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota,” kata pernyataan dari laman resmi klub.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x