Highlight Malut United vs PSIM Yogyakarta, Kartu Merah Mukhammad Isaev Laskar Mataram Menang Tipis

- 30 September 2023, 18:17 WIB
Highlight Pegadaian Liga 2 Malut United FC vs PSIM Yogyakarta
Highlight Pegadaian Liga 2 Malut United FC vs PSIM Yogyakarta /Tangkap layar Vidio/

JURNAL NGAWI - Malut United FC menjalani pertandingan ke-3 mereka di Liga 2 2023-2024 dengan menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion PTIK, Jakarta pada Sabtu (30/9/2023). Laskar Kie Raha, julukan Malut United FC, menempati peringkat 3 Grup B Liga 2 dengan koleksi 4 poin dari 2 pertandingan. Sementara itu, PSIM berada di peringkat 4 dengan 4 poin dari 3 laga.

Dalam pertandingan tersebut, terjadi sejumlah perubahan dalam susunan starting XI Malut United FC yang dilakukan oleh pelatih Imran Nahumarury. Salah satunya adalah pemain kiper Joko Ribowo dan winger Rifal Lastori yang kali ini mendapat kesempatan menjadi starter, sedangkan Ilham Udin Armaiyn memulai laga dari bangku cadangan.

Pertandingan dimulai dengan peluang pertama bagi Malut United FC di menit ke-7. Derick Sasraku yang menerima bola jauh dari pertahanan mencoba melepaskan tembakan mendatar, namun kiper PSIM, Sendri Johansah, berhasil menepisnya. Sayangnya, Sendri harus diganti di menit ke-19 karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan Sasraku saat mengejar bola udara. Khairul Fikri Ma'arif menggantikan posisinya sebagai kiper PSIM.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Curi 3 Poin di Kandang Malut United FC Hasil Liga 2 2023 Pekan Keempat

Baca Juga: Jadwal Liga 2 2023 Sabtu 30 September Malut vs PSIM, Persijap vs PSCS, Persiraja vs Sada Sumut Live Streaming

Khairul langsung diuji dengan tembakan jarak jauh dari Achmad Basit di menit ke-21, namun berhasil mengatasi tantangan tersebut. Rifal Lastori juga mencoba melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-24, tetapi bola masih melebar di atas gawang PSIM. Performa gemilang Khairul di bawah mistar gawang PSIM menjadi penentu dalam menggagalkan serangan-serangan dari Malut United FC.

Meskipun melakukan serangan yang cukup dominan dan menguasai penguasaan bola, Malut United FC harus menyelesaikan babak pertama dengan skor masih 0-0. Namun, babak kedua belum genap berlangsung selama 3 menit, Malut United FC harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain asing mereka, Mukhammad Isaev, menerima dua kartu kuning secara beruntun.

Keunggulan jumlah pemain memungkinkan PSIM lebih banyak menekan pertahanan Malut United FC, dan pada menit ke-56, mereka berhasil membuka skor melalui tendangan susah payah dari Hari Nur Yulianto. Pada menit ke-59, PSIM memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan Vengko Armedya berhasil mencetak gol setelah menyundul bola umpan silang Dias Angga dari kanan.

Meskipun terus mencoba menggedor pertahanan PSIM sepanjang sisa waktu, Malut United FC kesulitan menembus barisan pertahanan Laskar Mataram. Skor 1-0 untuk kemenangan PSIM bertahan hingga akhir pertandingan, meskipun beberapa kali pemain Malut United FC memprotes wasit karena dianggap PSIM membuang-buang waktu.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah