Juara Liga Premier Inggris 2023/2024 Ditentukan di Pekan Terakhir, Simak Klasemen Lengkapnya

- 15 Mei 2024, 20:13 WIB
Foto: Trofi Premier League.
Foto: Trofi Premier League. /Rizqi A/ /The FA

JURNAL NGAWI - Musim kompetisi Liga Premier Inggris 2023/24 semakin mendebarkan setelah Manchester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, sementara Arsenal juga meraih kemenangan penting dengan mengalahkan Manchester United 1-0. Hasil ini memastikan bahwa penentuan juara akan berlangsung hingga pekan terakhir kompetisi.

Manchester City, yang kini berada di puncak klasemen dengan 88 poin, hanya unggul dua poin dari Arsenal di peringkat kedua.

Kemenangan atas Tottenham menempatkan pasukan Pep Guardiola dalam posisi yang sangat menguntungkan untuk mempertahankan gelar mereka.

Gol-gol kemenangan City dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-51 dan penalti di masa tambahan waktu.

Sementara itu, Arsenal yang juga meraih tiga poin penuh dari kemenangan tipis atas Manchester United, menjaga asa mereka untuk meraih gelar juara.

Baca Juga: Chelsea Incar Bek Muda Brasil yang Bermain di Piala Dunia U-17 Indonesia, Dana Besar Disiapkan

Baca Juga: Bintang Brasil di Piala Dunia U-17 Indonesia Jadi Buruan Utama Chelsea

Dengan mengumpulkan 86 poin, The Gunners masih memiliki peluang untuk menggeser City dari puncak klasemen jika mereka menang di laga terakhir dan City gagal meraih kemenangan.

Pekan ke-38 pada Minggu (19/5) nanti akan menjadi penentuan akhir. Manchester City akan menjamu West Ham United, sedangkan Arsenal akan menghadapi Everton di Stadion Emirates. Kedua pertandingan ini akan sangat menentukan nasib gelar juara musim ini.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah