Profil Jens Raven Pemain Keturunan Belanda Jogjakarta Calon Striker Timnas Indonesia

- 16 Mei 2024, 21:50 WIB
Jens Raven, pemain yang kabarnya dipantau Shin Tae-yong saat melawan Ado Den Haag U21
Jens Raven, pemain yang kabarnya dipantau Shin Tae-yong saat melawan Ado Den Haag U21 /Tangkapan layar Instagram @sonibanoo/

JURNAL NGAWI - Perburuan striker Timnas Indonesia kini tertuju pada sosok 18 tahun yang bermain di Liga Belanda bersama Dordrecht U-21, yakni Jens Raven. Mari kita simak profil pemain keturunan Belanda - Jogjakarta tersebut.

Jens Raven bersama Calvin Verdonk, dan Martins Paes pada Februari 2024 datang ke Indonesia untuk mengurus proses perpindahan negara dari Belanda ke Indonesia. Erick Thohir menyebut akhir bulan Mei proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven masuk dalam tahap sumpah kewarganegaraan. Sedangkan, Paes sudah lebih dulu jadi WNI bulan April lalu.

Jens Raven punya garis keturunan Indonesia dari neneknya yang dari Jogjakarta. Ia akan mengisi slot striker Timnas Indonesia U-20 untuk kualifikasi Piala Dunia U20 2025.

Pemain kelahiran 12 Oktober 2005 itu memiliki postur tinggi menjulang mencapai 189 cm berdasarkan catatan transfermarket.

Menarik melihat statistik Jens Raven yang lebih mentereng dibandingkan Struick di klub mereka masing-masing. Pasalnya, bersama Dordrecht U21, Raven sudah mencetak 4 gol dari 9 kali pertandingan.

Baca Juga:

Selain mahir di posisi penyerang nomor 9, Raven juga bisa bermain di posisi gelandang serang atau nomor 10. Ia bersama Struick sama-sama bermain di Liga Belanda Second Division kompetisi level muda di sana.

Jika proses naturalisasinya tuntas, masa depan lini serang Indonesia makin menakutkan. Ia akan bersaing dengan Rafael Struick, Samadan Sananta, dan Hokky Caraka mengisi 1 slot di lini depan Timnas Indonesia.

Perlu diketahui, Shin Tae yong selalu menggunakan 1 striker bersama Timnas Indonesia. Kedatangan Jens Raven akan menguntungkan STY.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah