Highlight Kemenangan Fajar Alfian Rian Ardianto Asian Games Hangzhou

- 4 Oktober 2023, 15:45 WIB
GANDA putra Indonesia, Fajar Alvian-Muhammad Rian Ardianto usai memenangi babak pertama Badminton Perseorangan Asian Games
GANDA putra Indonesia, Fajar Alvian-Muhammad Rian Ardianto usai memenangi babak pertama Badminton Perseorangan Asian Games /PBSI

JURNAL NGAWI - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto mengawali babak 32 besar Asian Games Hangzhou event badminton perseorangan dengan mulus.

Asian Games 2022 Hangzhou, China, telah menjadi sorotan dunia olahraga, dan salah satu momen mengesankan datang dari cabang olahraga bulu tangkis, khususnya pada nomor ganda putra.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhamad Rian Adrianto, telah berhasil menunjukkan performa cemerlang mereka dengan melangkah mulus ke babak 16 besar dalam turnamen prestisius ini.

Baca Juga: Tim Sepak Takraw Quadrant Putra Indonesia Raih Medali Perak Asian Games 2022

Dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, pada hari Rabu yang mendebarkan, Fajar dan Rian mampu menundukkan pasangan ganda putra asal Thailand, Peeratchai Sukphun dan Pakkapon Teeraratsakul, dalam dua gim langsung, dengan skor 21-15 dan 21-15. Pertandingan ini memperlihatkan ketangguhan dan keunggulan mereka sebagai pasangan ganda putra terbaik di dunia.

Gim pertama dimulai dengan persaingan sengit, di mana kedua pasangan saling berusaha meraih poin. Fajar dan Rian berhasil memimpin di awal gim pertama, dan di interval gim pertama, mereka unggul 11-9.

Setelah interval, mereka tampil lebih dominan dan berhasil meraih lima poin beruntun, menjadikan skor 20-14. Akhirnya, Fajar dan Rian mampu mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Anthony Ginting Lolos Babak 16 Besar Nomor Perseorangan Bulu Tangkis Asian Games 2022

Gim kedua tidak kalah sengit. Pasangan Thailand, Peeratchai dan Pakkapon, unggul 2-0 di awal gim. Namun, Fajar dan Rian tidak menyerah dan terus menekan lawan. Di interval gim kedua, mereka berhasil membalikkan kedudukan dan unggul 11-10. Setelah interval, mereka semakin tampil dominan, menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x