Hokky Caraka dan Dzaky Asraf, Dua Pemain Muda Timnas Indonesia Orbitan Shin Tae-yong

- 11 Oktober 2023, 07:05 WIB
Pemain muda timnas yang dipanggil Shin Tae-yong, salah satunya Hokky Caraka.
Pemain muda timnas yang dipanggil Shin Tae-yong, salah satunya Hokky Caraka. /Dok. PSSI

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya memanggil Hokky Caraka dan Dzaky Asraf untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Brunei Darussalam. Satu di antaranya karena kemampuan keduanya.

Shin Tae-yong kepincut dengan kemampuan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Keduanya sukses mengantarkan Skuad Garuda Muda lolos ke putaran final dengan status juara Grup K.

"Memang salah satu alasannya karena permainan mereka bagus saat Piala Asia U-23 kemarin," ujar Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Shopee Terus Genjot Ekspor UMKM, Pedagang Sepatu Ini Kisahkan Perjalanannya

"Tetapi ya dengan mereka datang ke pemusatan latihan (TC) senior dan ada turnamen besar, dengan pemain muda latihan sama pemain senior pastinya baik untuk mereka," katanya menambahkan.

Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, total Shin Tae-yong memanggil 26 nama. 11 di antaranya adalah pemain muda atau yang berusia 23 tahun ke bawah.

Selain Hokky Caraka dan Dzaky Asraf, pemain muda lainnya yang dipanggil Shin Tae-yong untuk duel kontra Brunei Darussalam yaitu Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Ernando Ari, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick, Pratama Arhan, dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Profil Micky van de Ven, Bintang Muda Tottenham Hotspur asal Belanda yang Bersinar Terang

"Otomatis regenerasi itu yang saya mau dan saya memikirkan masa depan sepak bola 5-10 tahun ke depan," imbuh Shin Tae-yong.***

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x