4 Masalah Besar Persija Jakarta Jelang Lawan PSIS Semarang di Liga 1

- 25 Oktober 2023, 19:21 WIB
Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 (persija.id)
Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 (persija.id) /

JURNAL NGAWI - Persija Jakarta, yang kini tengah berjuang dalam kompetisi Liga 1 2023-2024, akan menjalani lawatan berat ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-17. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 29 Oktober 2023, di Stadion Jatidiri, Semarang.

Namun, sebelum menghadapi laga krusial ini, Persija Jakarta harus menghadapi sejumlah tantangan yang tak bisa dianggap enteng.

Tren Negatif Persija Jakarta

Persija Jakarta saat ini sedang dalam tren negatif yang mengkhawatirkan. Mereka belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka. Bahkan, kekalahan pahit datang saat mereka berhadapan dengan RANS Nusantara FC dalam laga terakhir di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Kekalahan ini lebih memprihatinkan karena Persija Jakarta kehilangan catatan tak terkalahkan di kandang sejak musim lalu.

Baca Juga: Profil Rifal Lastori, Pemain Andalan Malut United Si Spesialisas Bawa Klub Promosi Liga 1

Tentu saja, dalam situasi ini, Persija Jakarta harus berjuang keras untuk memperbaiki performa mereka saat bertandang ke markas PSIS Semarang.

Lini Belakang Persija Keropos

Salah satu masalah yang dihadapi Persija Jakarta adalah absennya pemain kunci di lini belakang mereka. Rizky Ridho, salah satu pemain belakang andalan, dipastikan absen dalam pertandingan ini karena mendapat kartu merah dalam laga melawan RANS Nusantara FC.

Absennya Rizky Ridho dapat membuat lini belakang Persija Jakarta lebih rentan terhadap serangan PSIS Semarang. Selain itu, kondisi Ondrej Kudela yang mengalami cedera dalam laga tersebut juga menjadi kekhawatiran tambahan.

Opsi Lini Depan Kurang

Masalah lain yang dihadapi oleh Persija Jakarta adalah kekurangan gol dari lini depan mereka. Terutama, bomber asing mereka, Marko Simic, belum mencetak gol lagi setelah gol terakhirnya saat melawan Persib Bandung.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x