Soroti Kemenangan Tim Megawati Hangestri Red Sparks, Pink Spiders Terlalu Bergantung Pada Kim Yeon Kyung

- 26 Oktober 2023, 22:49 WIB
Media Korea Soroti Kemenangan Tim Megawati Hangestri Red Sparks, Pink Spiders Terlalu Mengandalkan Kim Yeon Kyung dan Jelena
Media Korea Soroti Kemenangan Tim Megawati Hangestri Red Sparks, Pink Spiders Terlalu Mengandalkan Kim Yeon Kyung dan Jelena /Kovo

JURNAL NGAWI - Megawati Hangestri Pertiwi menjadi sorotan media korea selatan setelah membawa Daejeon JungKwanJang Red Sparks menang atas tuan rumah Incheon Heungkuk Life Pink Spiders di Liga Voli Korea, Kamis 26 Oktober 2023.

Spiker asal Indonesia, Megawati tampil gemilang mencetak 31 poin dalam kemenangan 3-2 Red Sparks atas Pink Spiders. Catatan apik itu membawanya terpilih jadi MVP pada laga sore tadi.

Volimania Korea menjuluki Megawati Hangestri sebagai Ninja Berkerudung, merujuk pada tampilannya yang tak pernah melepas jilbab saat bertanding di Liga Korea Selatan.

Sorotan tertuju pada tim Pink Spiders yang tampak meremehkan Red Sparks. Pasalnya, tiga laga berturut-turut mereka selalu menang mudah, dan memuncaki klasemen. Lain hal dengan Red Sparks yang sebelum laga ini takluk dari GS Caltek 3-0.

Baca Juga: Megawati Hangestri Kembali Jadi MVP di Liga Korea Bawa Timnya Comeback Lawan Pink Spiders Pemuncak Klasemen

Baca Juga: 4 Macam Teknik Servis dalam Permainan Bola Voli Wajib Kamu Ketahui

Salah satu media korea MHN Sports, menyoroti ketergantungan Pink Spiders pada dua sosok pemain Jelena Mrazenovic dan Kim Yeon Kyung. Hanya mereka dari tim ini yang mampu mencetak 2 digit poin, Jelena 26, dan Kim Yeon kyung 25 poin.

Sementara dari Red Sparks ada Megawati 31 poin pencetok skor terbanyak di laga ini, disusul Jia 20 poin, Jeong Ho-young 14 poin, Park Hye-min 13 poin, dan Park Eun-jin 12 poin.

Karena ketergantungan itu Heungkuk Life Insurance Pink Spiders yang dipimpin pelatih Marcello Abondanza takluk 2-3 (25-21, 28-26, 22-2) pada laga melawan Cheong Kwan-jang Red Sparks di babak pertama Dodram 2023- Divisi Wanita V-League ke-24 diadakan di Samsan World Gymnasium di Incheon.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x