Shin Tae-yong Ungkap Psikis Pemain Timnas Indonesia U23 Mulai Lelah Jelang playoff Melawan Guinea U-23

- 8 Mei 2024, 22:14 WIB
.Jelang Laga Tim U-23 Indonesia Hadaou Guinea ,Shin Tae- yong Fokus Kebugatan Pemain
.Jelang Laga Tim U-23 Indonesia Hadaou Guinea ,Shin Tae- yong Fokus Kebugatan Pemain /

JURNAL NGAWI - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan keprihatinannya mengenai kondisi psikologis para pemainnya yang mulai lelah menjelang pertandingan krusial melawan Guinea U-23 dalam pertandingan play-off menuju Olimpiade Paris 2024.

Sejumlah faktor telah berkontribusi pada tekanan psikologis ini, termasuk kekalahan yang baru-baru ini dialami tim ini dari Uzbekistan dan Irak.

Perjalanan jauh dari Qatar ke Prancis juga memberikan beban tambahan pada para pemain, yang mungkin telah mempengaruhi keseimbangan mental dan fisik mereka.

Selain itu, faktor adaptasi terhadap perbedaan waktu dan cuaca juga merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh para pemain.

Baca Juga: Ilaix Moriba, Ancaman Berbahaya bagi Timnas Indonesia U23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

Baca Juga: Kabar Gembira ! Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Akan Disiarkan Langsung di RCTI

Selain kondisi fisik dan lingkungan yang menantang, absennya beberapa pemain kunci juga menjadi pukulan berat bagi timnas Indonesia U-23. Kehadiran pemain seperti Justin Hubner, yang tidak diizinkan bergabung oleh klubnya Cerezo Osaka, serta sang kapten Rizki Ridho yang absen karena akumulasi kartu merah, telah meninggalkan celah yang signifikan dalam komposisi tim.

Dalam menghadapi tantangan ini, Shin Tae-yong dan staf kepelatihan berusaha keras untuk memastikan bahwa kondisi para pemain tetap optimal.

Upaya-upaya kontrol kondisi fisik dan mental dilakukan secara terus-menerus untuk memastikan bahwa tim tetap bugar dan siap menghadapi pertandingan penting ini.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah