Manchester United Ikuti Langkah Chelsea Berburu Tanda Tangan Bek Binaan Akademi Man City

- 9 Mei 2024, 07:15 WIB
Manajer Manchester United asal Belanda, Erik Ten Hag
Manajer Manchester United asal Belanda, Erik Ten Hag /twitter.com/manutd

JURNAL NGAWI - Krisis lini pertahanan dihadapi Manchester United dan Chelsea musim ini. Dua tim Premier League itu bersaing mendapatkan tanda tangan bek tengah yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester City.

Man United dan Chelsea berada di jalur persaingan yang sama untuk mendapatkan bek tengah Tosin Adarabioyo. Pemain 26 tahun itu kontraknya akan berakhir di Fulham pada akhir musim ini.

Adarabioyo merupakan lulusan akademi Manchester City, menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Blackburn Rovers dan West Brom sebelum dilaporkan pindah ke Fulham senilai €1,65 juta pada tahun 2020. Sejak itu dia menjadi andalan pertahanan Fulham.

Sayangnya, Adarabioyo langsung menderita patah hati saat Fulham terdegradasi dari Liga Premier di musim pertamanya di klub. Namun, dia adalah bagian integral dari kemenangan gelar Championship mereka, saat The Cottagers langsung melompat kembali ke papan atas. Dia telah membuat 132 penampilan untuk Fulham, membantu menjadikan mereka tim papan tengah yang solid di EPL.

Baca Juga: Rencana Chelsea Buang Raheem Sterling dari Stamford Bridge

Pemain berusia 26 tahun itu menjalani operasi pangkal paha pada awal musim, yang membuatnya absen hingga November 2023. Namun, sejak kembali, ia menjadi pemain reguler di pertahanan Fulham.

Dalam 25 penampilan musim ini, Adarabioyo mencatatkan tujuh clean sheet dan mencetak dua gol. Hal ini membuatnya mendapat minat dari tim papan atas Liga Inggris seperti Newcastle United, Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Namun, dua klub terbesar yang tertarik dengan jasanya adalah Manchester United dan Chelsea, yang akan berusaha keras untuk mengontraknya dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Bukan Lukaku, Napoli Minta Chelsea Menyerahkan Mudryk Jika Ingin Dapatkan Osimhen

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah