Presiden FIFA Gianni Infantino Sebut Indonesia Sebagai Negara Indah Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

- 7 November 2023, 19:24 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino Sebut Indonesia Sebagai Negara Indah Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17 2023
Presiden FIFA Gianni Infantino Sebut Indonesia Sebagai Negara Indah Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 /Handout melalui REUTERS/

JURNAL NGAWI - Gianni Infantino, Presiden FIFA, telah mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Indonesia dalam persiapan menjelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023, yang akan digelar dalam satu minggu ke depan.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram pribadi, @gianni_infantino, dia membagikan pandangannya tentang pesona negara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Infantino juga berharap bahwa Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi alat pemersatu bagi bangsa-bangsa di seluruh dunia.

Dia meyakini bahwa turnamen ini akan menjadi wadah bagi para pemain muda untuk menjadi bintang sepakbola masa depan.

Baca Juga: Pelatih Ekuador U17 Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia U17 Jelang Laga Piala Dunia U-17 2023 ini Alasannya

Baca Juga: Neymar Hingga Toni Kroos Deretan Bintang Sepakbola Jebolan Piala Dunia U-17

"Satu minggu lagi hari ini, Piala Dunia U-17 FIFA - sebuah turnamen yang mempertemukan para bintang sepakbola masa depan - akan dimulai di negara indah Indonesia!" tulisnya di Instagram, Sabtu (4/11/2023).

Infantino juga memberikan harapan terbaik bagi semua 24 tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Dia yakin bahwa ajang ini akan mempersatukan seluruh dunia dalam merayakan olahraga sepakbola yang indah.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah sebelumnya batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, yang kemudian dipindahkan ke Argentina. Peru, yang sebelumnya dijadwalkan sebagai tuan rumah, tidak memenuhi persyaratan infrastruktur yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah