Frets Butuan Resmi Gabung Malut United, Tinggalkan Persib Bandung di Tengah Kompetisi

- 29 November 2023, 06:47 WIB
Hatur Nuhun! Frets Butuan Secara Resmi Hengkang dari Persib./ Persib
Hatur Nuhun! Frets Butuan Secara Resmi Hengkang dari Persib./ Persib /

JURNAL NGAWI - Kejutan terjadi di dunia sepakbola Indonesia ketika winger andalan Persib Bandung, Frets Butuan, secara resmi meninggalkan tim kesayangan bobotoh untuk bergabung dengan Maluku Utara United (Malut United).

Keputusan ini menandai akhir dari ikatan empat tahun Frets Butuan dengan Maung Bandung dan membawa berbagai pertanyaan mengenai alasan di balik kepindahannya.

Pada tanggal 26 November 2023, Persib Bandung mengonfirmasi kepindahan Frets Butuan melalui akun resmi mereka dengan unggahan ucapan "Hatur Nuhun Frets Butuan."

Dalam pernyataan tersebut, manajemen Persib Bandung menyatakan bahwa keputusan Frets Butuan untuk meninggalkan tim telah disetujui oleh manajemen, dan ikatan kerjasama antara mereka berakhir pada pertengahan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Agustin Ruberto Striker Timnas Argentina U17 Berpotensi Geser Rekor Victor Osimhen di Piala Dunia U-17 2023

Baca Juga: Tiket Final Piala Dunia FIFA U-17 2023 Sudah Habis Terjual! Antusiasme Masyarakat Melebihi Ekspektasi

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kepindahan Frets Butuan.

Menurut Teddy, winger tersebut mendapatkan penugasan baru ke Kodam XVI/Pattimura dan juga mengutip pertimbangan alasan keluarga sebagai faktor utama di balik keputusan tersebut. Sejak pertengahan November 2023, Frets Butuan sudah tidak ikut dalam sesi latihan Persib Bandung, bahkan absen saat tim menghadapi Dewa United.

Pihak manajemen Malut United mengajukan permohonan kepada Persib Bandung untuk memboyong Frets Butuan ke tim mereka. Terlebih lagi, mengingat Frets Butuan masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga tahun 2026.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x