Timnas Jerman U-17 Selangkah Lagi Catatan Sejarah Setelah Melaju Ke Final Piala Dunia U17

- 28 November 2023, 19:16 WIB
Hasil pertandingan Argentina VS Jerman pada Semifinal FIFA U17 World Cup 2023 Indonesia
Hasil pertandingan Argentina VS Jerman pada Semifinal FIFA U17 World Cup 2023 Indonesia /Tangkapan layar instagram @dfb_junioren

JURNAL NGAWI - Gelaran Piala dunia U17 2023 Indonesia Timnas Jerman U17 telah mencatatkan namanya dalam sejarah Piala Dunia U-17 2023.

Setelah Di laga semifinal berhasil melangkah ke final dengan mengalahkan Argentina melalui adu penalti yang penuh dramatis.

Pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa, berakhir imbang 3-3 pada waktu normal sebelum Jerman akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 4-2.

Pertandingan ini mempertontonkan ketegangan sejak menit awal, di mana kedua tim saling jual beli serangan. Meski Jerman berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Paris Brunner pada menit ke-9, Argentina tidak tinggal diam dan menyamakan skor melalui Agustin Ruberto pada menit ke-36. Pertandingan semakin memanas dengan ketegangan tinggi sepanjang 90 menit.

Baca Juga: Highlight Persipura vs Sulut United, Mutiara Hitam Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga 2 2023

Baca Juga: Profil Pau Cubarsí Bek Tangguh Spanyol di Piala Dunia U17 2023 Didikan La Massia Barcelona

Tidak kurang dari enam gol tercipta dalam pertandingan ini, dengan Brunner dan Max Moerstedt mencetak tiga gol untuk Jerman, sementara Ruberto mencetak hattrick untuk Argentina. Gol-gol tersebut membuat laga ini menjadi salah satu pertandingan paling mengesankan dalam turnamen ini.

Dengan hasil ini, Jerman sekarang berada satu langkah lebih dekat untuk mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang mampu meraih gelar Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 di tahun yang sama.

Mereka akan melanjutkan perjuangan mereka di partai final Piala Dunia U-17 pada Sabtu (2/11) pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x