Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam di Piala Asia U23 2024, Timnas Yordania Waspadai Kekuatan Garuda Muda

- 27 November 2023, 12:04 WIB
Timnas Indonesia U23 akan berlaga di Piala Asia U23 Qatar 2024 mendatang.
Timnas Indonesia U23 akan berlaga di Piala Asia U23 Qatar 2024 mendatang. /PSSI/

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Yordania tidak ingin memandang enteng Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024. Meskipun sebagai tim debutan, anak didik Shin Tae yong dianggap bisa jadi kuda hitam menakutkan di ajang tersebut.

Timnas Indonesia berada di grup berat usai drawing Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu. Marselino Ferdinan dkk berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Hanya Garuda Muda debutan di ajang ini pada grup tersebut. Sedangkan tiga negara lainnya adalah kekuatan sepakbola asia yang cukup sulit ditaklukan Timnas Indonesia.

Beberapa pihak menyebut kalau grup A merupakan grup neraka bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, tiga tim lainnya sudah memiliki pengalaman di turnamen bergengsi se-Asia ini.

Baca Juga: Ranking Timnas Malaysia Meroket Usai Raih 2 Kemenangan Beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Peringatan Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia, Detail Penting Hadapi Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Pelatih Timnas Yordania, Abdullah Abu Zam, Timnas Indonesia U-23 justru tak bisa dianggap remeh. Hal ini lantaran skuat Garuda Muda dihuni oleh beberapa pemain abroad yang bermain di Eropa seperti Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

"Level semua (tim) sudah setara. Semua tim juga berhak menggapai prestasi pada turnamen tersebut, " ucap Abdullah Abu Zam dilansir dari laman resmi JFA.

Akan tetapi, ia juga akan berusaha memberikan yang terbaik bersama anak asuhnya. Yordania juga mengincar tiket menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: JFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x