Highlight Timnas Prancis U-17 vs Mali U-17 Les Blues Muda Melaju ke Final Piala Dunia U17

- 28 November 2023, 21:28 WIB
Prancis Singkirkan Kuda Hitam Mali, Tantang Jerman di Partai Final
Prancis Singkirkan Kuda Hitam Mali, Tantang Jerman di Partai Final /Doc. LOC WCU17/RKY

JURNAL NGAWI - Timnas Prancis U-17 berhasil meraih tiket menuju final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan tim tangguh Mali U-17 di semifinal piala dunia U17 2023 Indonesia.

Semifinal tersebut berjalan sangat sengit yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023) malam WIB.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat ketat sejak awal, dengan Mali U-17 menunjukkan performa yang mengesankan. Hanya dalam waktu 10 menit, mereka sudah menciptakan peluang berbahaya.

Ibrahim Kanate berhasil lolos dari pertahanan Prancis, tetapi sepakannya berhasil dihalau oleh bek Prancis dalam momen krusial.

Baca Juga: Profil Konstantin Heide, Kiper Muda Jerman U-17 Pahlawan di Semifinal Piala Dunia U17

Baca Juga: Timnas Jerman U-17 Selangkah Lagi Catatan Sejarah Setelah Melaju Ke Final Piala Dunia U17

Meskipun Prancis berusaha membalas, Mali berhasil memecahkan kebuntuan pada injury time babak pertama melalui tandukan Diarra. Gol ini membawa Mali unggul 1-0 saat turun minum.

Babak kedua menjadi lebih dramatis ketika wasit memutuskan untuk meninjau VAR terkait pelanggaran Souleymane Sanogo. Hasilnya, Sanogo dikeluarkan dari lapangan setelah kakinya mengenai tulang kering Aymen Sadi.

Keadaan ini membuat Prancis mendapatkan tendangan bebas yang akhirnya disulap menjadi gol penyama kedudukan oleh Yvann Titi.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah