Hebat! PSM Makassar Pecundangi Sabah FC 3-1 di Laga Penutup Grup AFC Cup

- 14 Desember 2023, 21:10 WIB
Pertandingan sabah fa vs psm Makassar afc cup
Pertandingan sabah fa vs psm Makassar afc cup /Psm Makassar /

JURNAL NGAWI - PSM Makassar berhasil mencuri perhatian dalam penampilan pamungkas mereka di fase grup AFC Cup dengan mengalahkan Sabah FC 3-1 di Stadion Likas, Malaysia, pada Kamis (14/12/2023).

Yakob Sayuri menjadi bintang dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-15, menciptakan keunggulan awal untuk PSM Makassar. Keberuntungan semakin berpihak pada tim asal Indonesia tersebut ketika Dominic dari Sabah FC membuat gol bunuh diri pada menit ke-36, membawa skor menjadi 2-0.

Baca Juga: Rapor Merah Bali United di Kompetisi Asia, Tidak Pernah Lolos Fase Grup AFC Cup

Everton Nascimento kemudian menutup penampilan gemilang PSM Makassar dengan mencetak gol penalti pada menit 90'+4', memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Meskipun Sabah FC berhasil mencetak gol hiburan melalui Castanheira pada menit 73', namun itu tidak cukup untuk mengubah arah pertandingan.

Meski meraih kemenangan yang gemilang, PSM Makassar harus mengakhiri perjalanannya di fase grup AFC Cup. Meskipun demikian, penampilan mengesankan mereka dalam pertandingan terakhir meninggalkan kesan positif dan mengukuhkan posisi mereka sebagai peserta yang berani dan penuh semangat dalam turnamen prestisius ini.

Baca Juga: Highlight PSM Makassar Taklukkan Hougang United dalam Lanjutan Piala AFC Grup H

Dengan kombinasi gol-gol spektakuler dan keputusan strategis yang mengesankan, PSM Makassar membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang patut diperhitungkan di dunia sepak bola.

Meskipun terhenti di fase grup, penampilan mereka yang cemerlang telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam AFC Cup 2023.***

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x