Rapor Merah Bali United di Kompetisi Asia, Tidak Pernah Lolos Fase Grup AFC Cup

- 8 November 2023, 22:34 WIB
Laga AFC Cup 2023 grup G antara Bali United melawan Central Coast Mariners yang berakhir 2-1 untuk tim tamu
Laga AFC Cup 2023 grup G antara Bali United melawan Central Coast Mariners yang berakhir 2-1 untuk tim tamu /Instagram/@baliunitedfc/

JURNAL NGAWI - Bali United merupakan salah satu klub sepak bola Indonesia yang berkesempatan mewakili negara di ajang AFC Cup, kompetisi antarklub Asia tingkat kedua setelah Liga Champions Asia.

Namun, prestasi Bali United di AFC Cup jauh dari harapan. Dalam empat edisi terakhir, Bali United tidak pernah lolos dari fase grup.

Bali United pertama kali tampil di AFC Cup pada tahun 2018. Saat itu, Bali United tergabung di Grup G bersama dengan Yangon United (Myanmar), Global Cebu FC (Filipina), dan FLC Thanh Hoa (Vietnam).

Dari enam pertandingan yang dijalani, Bali United hanya mampu meraih satu kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan. Dengan koleksi lima poin, Bali United berada di posisi terbawah klasemen grup dan tersingkir dari AFC Cup 2018.

Pada tahun 2020, Bali United kembali mendapatkan kesempatan untuk berlaga di AFC Cup. Kali ini, Bali United berada di Grup G bersama dengan Quang Ninh FC (Vietnam), Svay Rieng FC (Kamboja), dan United City FC (Filipina).

Baca Juga: Persinga Ngawi Perkenalkan Jersey Training Kits Musim 2023/2024 untuk Liga 3 Jatim

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Park Hyemin Teman Megawati di Red Sparks yang Lagi Ulang Tahun

Namun, kompetisi ini terganggu oleh pandemi Covid-19 yang membuat sejumlah pertandingan ditunda atau dibatalkan.

Bali United hanya bermain tiga kali, dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan. Bali United kembali menjadi juru kunci grup dengan tiga poin dan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x