Profil Syahrul Trisna Kiper Timnas Piala Asia Asli Sleman Agama Karir Usia Akun Instagram

- 22 Desember 2023, 20:58 WIB
Syahrul Trisna Kiper Timnas Indonesia dan Persikabo
Syahrul Trisna Kiper Timnas Indonesia dan Persikabo /@syahrulfadil26

JURNAL NGAWI - Shin Tae Yong membuat kejutan dengan meninggalkan Nadeo Argawinata penjaga gawang Borneo FC untuk Piala Asia Qatar. Kiper asal Kediri itu posisinya digantikan Syahrul Trisna untuk melengkapi kuota 3 penjaga gawang Timnas Indonesia.

Siapa Syahrul Trisna Fadillah? Berikut profil dan biodata penjaga gawang Persikabo 1973 di BRI Liga 1 musim ini.

Tiga penjaga gawang Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae Yong pemusatan latihan di Turki untuk Piala Asia 2024 Qatar yakni Ernando Ari, M Riyandi, dan Syahrul Trisna.

Berbicara Syahrul Trisna, Shin Tae Yong mengungkap alasan memanggil kiper 26 tahun kelahiran Sleman Yogyakarta tersebut.

"Syahrul adalah pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Kemarin sering bersaing dengan Nadeo (di timnas Indonesia). Kadang dia yang main, kadang Nadeo. Ketika Syahrul main, kemungkinan kebobolan semakin kecil. Jadi, akhirnya saya pilih dia," kata Shin Tae-yong, Selasa (18/12/2023).

Baca Juga: Geger! Shin Tae-yong Putuskan Tak Panggil Dua Pemain Ini dalam TC Timnas di Turki

Profil Syahrul Trisna Fadillah

Syahrul Fadil lahir di Sleman Yogyakarta 26 November 1995. Ia belajar sepakbola di SSB AMTRI yang ada di kampungnya, Desa Beran Kecamatan Tridadi, Kabupaten Sleman Jogja.

PSST Tridadi adalah klub pertama yang diperkuat Syahrul yang berkomeptisi di sepakbola Lokal Sleman. Ia kemudian bergabung dengan PS TNI (sekarang jadi Persikabo 1973) pada tahun 2018.

Pada tanggal 26 Maret 2018 hari spesial bagi Syahrul Trisna lantaran Ia menjalani debutnya bersama Persikabo di Liga 1 saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x