Terpesona 'Kegilaan' Bonek, Kalau Sudah Tua Nathan Tjoe-A-On Ingin Bermain di Persebaya

- 11 Mei 2024, 02:30 WIB
Pemain bertahan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A-On resmi balik ke klub asalnya SC Heerenveen
Pemain bertahan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A-On resmi balik ke klub asalnya SC Heerenveen /PSSI./

JURNAL NGAWI - Ajang Piala Asia U-23 2024 telah menjadi sorotan bagi pecinta sepak bola Indonesia, terutama berkat penampilan mengesankan Nathan Tjoe-A-On. Pemain muda berusia 22 tahun ini telah berhasil menarik perhatian dengan catatan gemilangnya di lapangan hijau.

Menurut data Transfermarkt, Nathan telah tampil dalam enam pertandingan Piala Asia U-23 2024 bersama tim Garuda Muda, menghabiskan 549 menit di lapangan, dan mencatatkan satu assist sebagai gelandang bertahan.

Setelah turnamen, dalam sebuah wawancara, Nathan mengungkapkan minatnya untuk bermain di Indonesia, khususnya bersama Persebaya Surabaya. Alasannya? Karena kecintaannya pada suporter setia klub tersebut, Bonek Mania.

"Dalam pikiran saya, ketika saya tua nanti, saya akan memilih untuk bermain di Indonesia. Mungkin bersama Persebaya. Karena mereka memiliki basis suporter yang luar biasa," ungkapnya dengan tulus.

Baca Juga: Jatuh Bangun Nathan Tjoe-A-On Dan Pengorbanan Luar Biasa Demi Timnas Indonesia Di Piala Asia U23

Baca Juga: Netizen Indonesia Serang Timnas Guinea dengan Umpatan Rasis Pasca Kekalahan Timnas U-23

Menurut laporan dari Jawa Pos, minat Nathan pada Persebaya tidak terlepas dari pengaruh mantan rekan setimnya, Arsenio Valpoort, yang sebelumnya pernah memperkuat klub tersebut.

Informasi yang diberikan oleh Valpoort serta pencarian Nathan di media sosial semakin menguatkan ketertarikannya pada kegilaan suporter Persebaya dan kehebatan klub itu sendiri.

Nathan Tjoe-A-On sendiri lahir di Rotterdam pada 22 Desember 2001. Perjalanan karirnya dimulai sebagai bagian dari tim Excelsior Rotterdam di Eredivisie. Bahkan sebelum merambah ke panggung internasional, Nathan telah menunjukkan bakatnya dalam klub amatir seperti CKC En dan VV Nieuwerkerk sejak usia 4 tahun.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah