11 Pemain Timnas Indonesia U23 yang Bisa Tampil di Piala Asia U-23 2026

- 10 Mei 2024, 16:26 WIB
Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Prancis
Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Prancis /Dok/pssi

JURNAL NGAWI - Kejutan diciptakan Timnas Indonesia U-23 yang mampu tampil hingga semifinal di Piala Asai u-23 2024 Qatar. Meski menjadi debutan Marselino Ferdinan Dkk berhasil menyingkirkan tim-tim kuat langganan juara Asia. Pasukan Shin Tae yong menatap kompetisi selanjutnya dua tahun yang akan datang Piala Asia U23 2026 di Arab Saudi.

Setidaknya 11 pemain Garuda Muda yang tampil di Qatar masih bisa perkuat Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U-23 2026. Memang, pemain yang dibawah STY ke AFC CUP U23 ini mayoritas masih berada di usia 20 tahun ke bawah. Bahkan, mereka menjadi tim termuda di kompetisi yang dimenangkan Jepang sebagai juara tersebut.

Jika mampu menjaga performa atau bahkan meningkatkan permainan mereka bukan tidak mungkin 11 pemain ini akan jadi tulang punggung Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U-23 2026. Diantara mereka bahkan sudah jadi langganan starting eleven Shin Tae yong.

Nama seperti Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner pemain yang masih berpeluang bela skuad Garuda Muda di Arab Saudi dua tahun mendatang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jurnal Ngawi (@jurnalngawi)

 

Sayangnya, Piala Asia U23 2026 nanti bukan masuk agenda kualifikasi Olimpiade seperti tahun ini. Kemungkinan besar, pemain yang abroad (bermain di luar negeri) akan sulit mendapatkan izin dari klub.

Baca Juga:

Berikut 11 pemain Timnas Indonesia U-23 Usia 20 Tahun ke Bawah

GK - (Daffa Fasya)
RB - (Dzaky Asraf)
CB - Muhammad Ferrari
CB - Justin Hubner
CB - (Kakang Rusdianto)
LB - (Dony Try Pamungkas)
MF - Ivar Jenner
MF - (Arkhan Fikri)
RWF - Marselino Ferdinand
LWF - Rafael Struick
FW - (Hokky Caraka)

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah