Bayer Leverkusen ke Final Liga Europa Setelah Menang Dramatis atas AS Roma

- 10 Mei 2024, 14:54 WIB
Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga EUROPA, Berita Tim, Susunan Pemain Kick Off 10 Mei 2024
Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga EUROPA, Berita Tim, Susunan Pemain Kick Off 10 Mei 2024 /Reuters/Thilo Schmuelgen/

JURNAL NGAWI - Bayer Leverkusen berhasil melaju ke final Liga Europa setelah kemenangan dramatis atas AS Roma dengan agregat 4-2.

Pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Jumat dini hari mengakhiri dengan skor imbang 2-2, namun gol menit-menit akhir dari Josip Stanisic memastikan kemenangan untuk Leverkusen.

Rekor tak terkalahkan Leverkusen kembali memperpanjang menjadi 49 pertandingan, sebuah prestasi luar biasa yang telah mereka capai.

Dalam pertarungan final nanti, Leverkusen akan berhadapan dengan Atalanta, yang juga berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Marseille dalam pertandingan semifinal yang sama.

Pertarungan Leverkusen kontra Roma dalam ulangan semifinal Liga Europa ini membawa banyak drama. Dalam leg kedua, Roma datang dengan bekal tertinggal 0-2 akibat kekalahan pada leg pertama.

Baca Juga: Legenda Arsenal Desak Chelsea Batalkan Transfer Alexander Isak dan Osimhen, Takut Tersaingi?

Baca Juga: Jadi Rebutan Chelsea dan Manchester United Barcelona Pasang Harga Murah Jules Kounde

Meski demikian, mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat dua penalti yang dicetak oleh Leandro Paredes.

Ketika pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu, aksi gemilang dari Alex Grimaldo membuat bola bergulir ke gawang setelah mengenai bek Roma Gianluca Mancini, menghasilkan gol bunuh diri yang membawa Leverkusen menyamakan kedudukan.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah