Terungkap Rahasia Justin Hubner Pilih Timnas Indonesia Meski Berpeluang Masuk Skuad Timnas Belanda

- 25 Desember 2023, 20:32 WIB
Justin Hubner saat melakukan sumpah setia menjadi WNI.
Justin Hubner saat melakukan sumpah setia menjadi WNI. /

JURNAL NGAWI - Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah di Istana Negara 6 Desember 2023. Rahasia alasan kapten Wolves U21 ini terungkap memilih Timnas Indonesia meski punya peluang besar bermain untuk Belanda di Eropa.

Setelah menjadi WNI, Justin Hubner langsung mendapatkan panggilan pertama tugas negara untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Hubner masuk dalam 29 pemain yang dibawa Shin Tae Yong untuk jalani Training Center (TC) di Turki. Karena masih ada jadwal pertandingan bersama klubnya Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner urung bergabung dengan Asnawi Mangkualam Bahar dkk.

Baru berusia 20 tahun, pernah masuk dalam tim senior Wolves saat menghadapi Arsenal 2 Desember 2023 di Liga Inggris Justin Hubner punya prospek cerah. Peluang memperkuat Timnas Belanda terbuka lebar, namun pemain keturunan Makassar Sulawesi Selatan itu justru memilih negara kakeknya Indonesia.

Justin Hubner lahir di Den Bosch, Belanda. Dirinya punya darah Indonesia, dari kakeknya yang lahir di Makassar. Bek tengah berusia 20 tahun ini belum pernah memperkuat timnas senior Belanda dan Indonesia, meski sempat masuk TC di kelompok umur U-20 dari dua negara tersebut.

Baca Juga: Profil Justin Hubner Catatan Statistik di Liga Inggris, Akun Instagram, Karier, Usia, Agama

Baca Juga: Geger! Shin Tae-yong Putuskan Tak Panggil Dua Pemain Ini dalam TC Timnas di Turki

Ditemui awak media setelah diambil sumpah, Justin Hubner ditanya alasannya memilih Timnas Indonesia dibanding Belanda.

"Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda. Saya berpikir kita punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini," tuturnya

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x